Jalani Diet IF, Aktris Ini Berhasil Turun Berat Badan 6 Kilogram

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Demi menjaga penampilannya di depan kamera, seorang aktris jalani diet intermittent fasting. Tak disangka dalam waktu singkat mengalami penurunan hingga 6 kilogram.

Banyak cara yang dapat dilakukan demi menjaga bentuk tubuh yang ideal. Mulai dari berolahraga, mengonsumsi makanan yang sehat, hingga mengikuti beberapa pola diet tertentu guna mengatur waktu makan yang tepat.

Ada banyak juga berbagai pola diet populer yang disebutkan hasilnya efektif bagi pelakunya yang telah mencoba. Salah satunya intermittent fasting atau menjalani diet dengan jendela makan dan waktu yang ditentukan secara proporsional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika menjalani diet yang satu ini, pelakunya harus mampu menentukan durasi makan dan durasi puasa yang tepat untuk tubuhnya. Sampai hasilnya akan menjadi maksimal seperti yang terjadi pada seorang aktris.

Baca juga: Pastry Chef Alih Profesi Jualan Roti Demi Bantu Keluarga

Intermittent Fasting Weight Loss dieting conceptDet intermittent fasting menjadi senjata andalan aktris ini ketika berat badannya mulai naik. Foto: Getty Images/iStockphoto/clubfoto

Liu Yifei dilaporkan oleh VN Express (26/4) sebagai sosok artis yang sukses menjalani intermittent fasting. Liu memilih praktik intermittent fasting untuk tetap menstabilkan dan memperbaiki penampilannya di depan kamera.

Selama menjalani diet ini ia hanya mengonsumsi beberapa menu makanan utuh saja. Seperti sayur dan buah-buahan segar hingga membatasi asupan makanan yang mengandung pati ke dalam tubuhnya.

Untuk makanan yang dikonsumsinya ia juga hanya menggunakan beberapa teknik memasak. Kukus, rebus, atau makanan mentah dengan meminimalisir penggunaan bumbu yang terlalu beragam serta makanan olahan.

Liu menerapkan teknik intermittent fasting dengan jendela makan 16:8. Artinya ia akan berpuasa selama 16 jam kemudian makan selama 8 jam dalam sehari.

Jalani Diet IF, Aktris Ini Berhasil Turun Berat Badan 6 KilogramLiu Yifei berhasil turun berat badan cepat dengan menerapkan intermittent fasting. Foto: Vn Express

Hanya dalam hitungan hari Liu menyebut teknik ini berdampak positif baginya dan memberikan penurunan berat badan sebanyak 6 kilogram. Selain itu ia juga merasa dirinya jauh lebih sehat daripada sebelum menjalankan diet intermittent fasting tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh fakta dari ahli yang menyebut diet intermittent fasting dapat memberikan banyak efek positif. Misalnya seperti mengendalikan gula darah, meningkatkan fungsi otak, meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh, hingga memperpanjang harapan hidup.

Dalam menjalani dietnya Liu juga mengimbangi dengan beberapa ktivitas fisik tambahan. Tetapi dirinya lebih memilih oalharga dan latihan yang irngan sehingga tak terlalu menghabiskan banyak energi dan waktu.

Yoga dan olahraga untuk mengurangi lemak perut dijalani Liu sebagai penyeimbang diet intermittent fastingnya. Tak hanya Liu, banyak pelaku intermittent fasting yang juga berhasil dengan diet ini. Sejauh ini pola diet IF menjadi salah satu yang dinilai oleh ahli paling efektif dibanding diet lainnya.

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food