Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh Saat Minum Kopi dan Teh Bersamaan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Kopi dan teh adalah dua minuman pagi favorit banyak orang. Jika biasanya dua minuman ini dinikmati terpisah, tapi ada juga orang yang suka minum keduanya bersamaan. Bagaimana efeknya untuk tubuh?

Minum kopi dan teh bersamaan mungkin terdengar aneh, tapi belakangan kombinasi unik ini mulai banyak dicoba di sejumlah negara. Keduanya sama-sama punya efek mendorong energi.

Lantas, apakah boleh minum keduanya bersamaan atau bahkan dicampur pada gelas yang sama?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk diketahui, kopi dan teh kaya antioksidan. Selain itu, keduanya juga sangat bagus dalam mendorong penurunan berat badan melalui pembakaran lemak.

Teh dan Kopi Untuk Lancarkan BABBeberapa orang menikmati kopi dan teh dalam waktu yang bersamaan ketika pagi hari. Foto: iStock

Jika kedua minuman ini disatukan, Anda bisa mendapat semua manfaat kesehatan yang ada di kedua minuman ini.

Mengutip berbagai sumber, konon campuran teh dan kopi adalah cara terbaik untuk menikmati manfaat kesehatan dari kedua minuman ini tanpa harus memilih di antara keduanya.

Selain itu, ini bisa menjadi perubahan yang menyenangkan dari kopi atau teh biasa jika Anda mencari sesuatu yang baru dan menarik.

Namun, pro dan kontra pasti selalu muncul jika ada sesuatu yang baru. Begitu juga soal mencampur teh dan kopi dalam satu gelas yang sama.

Ilustrasi teh hijauTernyata menggabungkan keduanya memiliki potensi negatif yang harus dipertimbangkan. Foto: Getty Images/MARINA BOGACHYOVA

Meski memiliki manfaat kesehatan yang banyak, campuran teh dan kopi tetap memiliki potensi kerugian yang harus dipertimbangkan.

Misalnya, teh dan kopi sama-sama mengandung kafein. Jadi meminum terlalu banyak kombinasi ini sekaligus dapat menyebabkan sakit kepala, kegelisahan, dan sulit tidur.

Karenanya, untuk pilihan paling aman, sebaiknya konsultasikan ke dokter mengenai keputusan minum kopi dan teh bersamaan. Sebab kondisi kesehatan seseorang juga berbeda-beda.

Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul Apa yang Terjadi Jika Kita Minum Teh dan Kopi Bersamaan?

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Sumber Detik Food
Detik Food