Hyundai Perluas Penggunaan Truk Hidrogen

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company (Hyundai Motor),mengabarkan telah meluncurkan NorCAL ZERO Project – sebuah inisiatif besar nan memanfaatkan teknologi sel bahan bakar hidrogen milik perusahaan. 

Iklan

Sedianya, NorCAL ZERO Project untuk menghadirkan transportasi peralatan tanpa emisi gas buang dari San Francisco Bay Area hingga California Central Valley.

Acara dilakukan di Oakland FirstElement Fuel Hydrogen Refueling Station mempertemukan Hyundai Motor dengan mitra pengguna truk hidrogen, antara lain Center for Transportation and the Environment (CTE), GLOVIS America, Inc. (GLOVIS America), East Bay Municipal Utilities District, FirstElement Fuel (FEF), Papé, Universitas California, Pelabuhan Oakland, Kota Oakland dan organisasi West Oakland nan diwakili oleh West Oakland Environmental Indicators Project (WOEIP).

Sebagai bagian dari NorCAL ZERO Project, juga dikenal sebagai Zero-Emission Regional Truck Operations with Fuel Cell Electric Trucks, Hyundai Motor mengerahkan 30 Sel Bahan Bakar Kelas 8 XCIENT dengan konfigurasi poros penggerak 6x4 di California, nan telah beraksi secara komersial sejak tahun lalu.

NorCAL ZERO Project di Oakland menandai langkah maju nan signifikan dalam mewujudkan visi Hyundai untuk masyarakat hidrogen global,” kata Ken Ramirez, Executive Vice President and Head of Global Commercial Vehicle & Hydrogen Business at Hyundai Motor Company.

Hyundai Motor telah bekerja-sama dengan mitra-mitra utama untuk membangun ekosistem mobilitas hidrogen nan komprehensif di seluruh Amerika Utara, memastikan keberhasilan penerapan dan pengoperasian truk berkekuatan hidrogennya.

CTE memproyeksikan bahwa armada NorCAL ZERO berpotensi memberikan akibat positif nan besar terhadap kualitas udara di wilayah tersebut dengan perkiraan pengurangan lebih dari 24.000 metrik ton emisi karbon dibandingkan dengan kendaraan berkekuatan diesel.

Truk listrik Hyundai XCIENT Fuel Cell dari Hyundai Motor adalah heavy-duty truck pertama di bumi nan diproduksi secara massal dan ditenagai oleh hidrogen. 

Pilihan Editor: HVS Pamerkan Platform Truk Hidrogen

Ingin berbincang dengan redaksi mengenai tulisan di atas? Mari berasosiasi di grup Telegram pilih grup GoOto

Sumber Tempo
Tempo