Hujan Deras Berhari-hari, Singapura Terancam Kebanjiran

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 09:55 WIB

Public Utilities Board (PUB) memposting peringatan banjir di platform media sosial X bahwa hujan lebat diperkirakan bakal terjadi di Merlion, ikon Singapura. (tpsdave/Pixabay)

Jakarta, CNN Indonesia --

Hujan deras memicu peringatan banjir di sebagian besar wilayah Singapura pada Sabtu (4/5) pagi waktu setempat. Hujan petir sedang hingga lebat turun setiap hari di Singapura.

Pada Sabtu (4/5) pukul 08.09, PUB (Public Utilities Board) memposting peringatan banjir di platform media sosial X bahwa hujan lebat diperkirakan bakal terjadi di "banyak wilayah Singapura" mulai pukul 08.05 hingga 09.00.

Sebelumnya, badan tersebut juga membikin dua postingan nan menyatakan hujan lebat diperkirakan terjadi pada pukul 06.45 hingga 07.45 dan pukul 07.45 hingga 08.30.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seperti dilansir The Straits Times, akibat hujan deras itu, PUB mengimbau masyarakat Singapura menghindari TPE (Jalan Layang Punggol Barat), serta Jalan Pokok Serunai.

PUB juga memperingatkan masyarakat tentang akibat banjir bandang di Jalan Layanan Paya Lebar Atas (dari Jalan Lim Teck Boo hingga Jalan Rochdale), Jalan Lokam dekat Upp Paya Lebar Rd, Thrift Dr dekat Jalan Usaha.

Selain itu, banjir juga menakut-nakuti beberapa jalan lainnya di Singapura seperti Jalan Seaview, persimpangan Jalan Mountbatten dan Tanjong Katong Road South, serta Craig Road dari Duxton Road hingga Tanjong Pagar Road.

Pada tanggal 2 Mei 2024,Layanan Meteorologi Singapura (MSS) telah memperingatkan bahwa Singapura bakal menghadapi awal musim hujan di bulan Mei tahun ini.

MSS memperkirakan bakal terjadi hujan petir sedang hingga lebat di pagi dan sore hari nyaris setiap hari selama dua minggu pertama di bulan Mei 2024

Ada juga perkiraan cuaca nan disampaikan MSS bahwa mungkin bakal terjadi hujan lebat disertai angin kencang pada beberapa pagi di Negeri Singa tersebut.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo