Hasil Proliga 2024: Jakarta Bhayangkara Presisi Kalahkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-1

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Tim bola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi sukses mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax, 3-1 ( 25-21, 20-25,26-24,25-23) dalam lanjutan pertandingan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Jumat, 3 Mei.

Kemenangan ini menjadi kebangkitan bagi Jakarta Bhayangkara Presisi. Sebelumnya mereka memulai langkah awal di Proliga dengan start nan jelek usai ditundukkan Palembang Bank Sumsel Babel

Pada set pertama Bhayangkara Presisi membuka laga dengan apik dengan mendominasi mulai dari awal. Keunggulan perolehan nomor pun terus dijaga oleh Agil Angga dan kawan-kawan. Selain itu banyaknya serve error dari pemain Jakarta Pertamina Pertamax membikin Agil Angga dan kawan-kawan sukses menutup set pertama dengan skor 25-21.

Di set kedua Jakarta Pertamina Pertamax bangkit dengan menanggulangi kesalahan-kesalahan nan membuahkan poin untuk lawan. Jakarta Pertamina Pertamax mencoba terus menjaga kelebihan hingga 9-6. Namun, Bhayangkara Presisi sukses mendekat saat skor 13-14 untuk Jakarta Pertamina Pertamax. Namun Jakarta Pertamina Pertamax nan lebih stabil dalam memperkuat dan menyerang mengunci set kedua dengan kemenangan 25-20.

Bermain di set ketiga kedua tim langsung menampilkan pertandingan nan berjalan sengit dengan terus menerus saling mengejar nomor hingga 10-10. Jakarta Pertamina Pertamax bisa sedikit menjauh dengan kelebihan dua poin, 16-14.

Namun, kelebihan tersebut tak berjalan lama, smash-smash tajam Daudi Okello membikin perolehan nomor Jakarta Pertamina Pertamax terus terkejar hingga skor sama kuat 24-24. Alfin Daniel dari Jakarta Bhayangkara Presisi betul-betul menjadi penentu kemenangan set ketiga, dimana service ace nya mempunyai membikin Jakarta Bhayangkara Presisi berbaikan unggul 25-24. Di set ketiga ini Jakarta Bayangkara Presisi menang 26-24.

Iklan

Pertarungan sengit kembali terjadi di set keempat. Kedua tim saling berbagi poin mulai dari 8-8, sampai 17-17. Memasuki akhir set keempat Daudi Okello dan kawan-kawan bermain cermat, dan memenangkan set tersebut dengan 25-23.

Usai laga asisten pembimbing Jakarta Bhayangkara Presisi Ayip Rizal, mengaku pemainnya tetap kurang dalam kerjasama. "Kita bakal benahi kerjasama antar pemain," ujarnya.

Tidak hanya itu Ayip juga menyinggung pemainnya nan kurang tenang sehingga banyak membikin kesalahan sendiri. "Semua kita benahi, mulai receive, servis, hingga blok," kata dia.

Pilihan Editor: Megawati Hangestri 2 Kali Main, Jakarta BIN Terus Kalah di Proliga 2024: Simak Perbandingan Statistiknya

Sumber Tempo
Tempo