Hasil Proliga 2024: Bandung Bjb Tandamata Kalahkan Jakarta Livin Mandiri, Raih 3 Kemenangan Beruntun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Tim juara memperkuat putri, Bandung Bjb Tandamata, meraih tiga kemenangan berturut-turut di arena Proliga 2024. Mereka mengalahkan Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-1 (20-25,25-18,25-18,25-15) dalam pertandingan di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat, 3 Mei 2024.

Pelatih Bandung bjb, Alim Suseno, menyebut hasil itu sesuai harapan. "Kami senang bisa memenangkan pertandingan ini. Paling tidak kami cari posisi kondusif dengan memenangi pertandingan ini," kata dia dikutip dari keterangan panitia.

Pada set pertama tim didikan M. Anshori ini sempat mengejutkan Bank bjb Tandamata. Permainan apik nan ditunjukkan Pascalina Mahuse nan bekerja-sama dengan legiun asingnya, Liu Yan Han sempat mengejutkan Shella Bernadettha dan kawan-kawan hingga Jakarta Livin Mandiri menang di set pertama dengan skor 25-20.

Terlambat panas, Bandung bjb langsung melakukan rotasi pemain dengan memasukkan setter andalannya Khaliza. Dengan penggantian nan memberikan akibat signifikan terhadap tempo permainan, pada set kedua Bandung bjb tampil dominan dan menutup dengan kemenangan 25-18.

Set ketiga anak-anak Bank bjb Tandamata semakin menikmati ritme pertandingan, melalui kerjasama serangan nan dilancarkan dari duo asing milik Bank bjb Tandamata, Hanna Davyskiba dan Jovanna Brakocevic nan merepotkan pemain-pemain Jakarta Livin Mandiri. Bandung bjb Tandamata menutup set ketiga dengan skor 25-18.

Di set keempat, meski ada perlawanan dari Jakarta Livin Mandiri nan mengubah style permainan agar tidak lebih menunggu, perolehan nomor Bank bjb tetap tak terkejar. Performa apik dari Bandung bjb nan membaca pola serangan membawa mereka menutup set keempat lewat kemenangan 25-15.

Iklan

Alim Suseno mengaku sempat kaget di set pertama, lantaran receive timnya tidak berjalan. "Karena receive kurang baik, setter kami juga tidak jalan. Saya akui set pertama kami kaget dengan permainan Livin Mandiri," ujar pembimbing Bandung Bjb itu.

Sementara itu, asisten manajer Livin Mandiri, Adnan Husein mengatakan bahwa semua pemain Jakarta Livin Mandiri tetap muda-muda. "Yang kadang mentalnya tidak stabil," ujarnya kepada wartawan.

Ketika set pertama bisa memenangkan laga, tidak bisa dipertahankan set kedua. Permainan set pertama tidak bisa dipertahankan permainan anak asuh Anshori itu. "Biasa itu tadi soal mental anak," kata Adnan.

Pilihan Editor: Hasil Piala Thomas 2024: Indonesia ke Semifinal Usai Tekuk Korea Selatan 3-1, Fajar / Daniel Jadi Penentu

Sumber Tempo
Tempo