Hari Ini Jin BTS Selesai Wajib Militer, Penggemar Diminta Tidak Hadir di Lokasi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Agensi BigHit Music mengumumkan bahwa Jin BTS bakal menyelesaikan tugas wajib militernya pada Rabu, 12 Juni. Agensi meminta para fans untuk tidak mendatangi letak aktivitas pelepasan tersebut.

"Harap dicatat bahwa aktivitas hari pelepasan hanya diperuntukkan bagi personel militer. Tidak ada aktivitas unik nan direncanakan pada hari pemulangan Jin," demikian antara lain isi pengumuman BigHit Music pada Selasa lalu.

BigHit Music juga menyampaikan terima kasih kepada para fans atas support mereka kepada BTS dan Jin hingga saat ini.

"Guna mencegah munculnya masalah akibat keramaian, para fans sangat disarankan untuk menahan diri mengunjungi lokasi," kata agensi sebagaimana dikutip oleh Soompi. 

Jin dijadwalkan menghadiri BTS FESTA 2024, sebuah aktivitas seremoni ulang tahun debut BTS, nan bakal diadakan di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan, pada 13 Juni. Pada aktivitas tersebut, Jin bakal menyapa para fans BTS, nan dikenal sebagai ARMY, serta melakukan hubungan langsung dengan fans nan terpilih melalui undian. Selain itu, Jin juga bakal mengadakan aktivitas unik nan bisa diikuti secara virtual melalui Weverse oleh personil ARMY.

Jin adalah personil BTS pertama nan menjalani wajib militer pada akhir 2022 dan bakal menjadi nan pertama menyelesaikan masa tugas 18 bulan pada 12 Juni. Anggota BTS lainnya, J-Hope, memulai wajib militer pada April 2023, diikuti oleh Suga pada September 2023, serta Jimin, Jungkook, RM, dan V pada akhir 2023. Semua personil BTS diharapkan bisa kembali berbareng sebagai satu grup pada 2025.

Profil Jin BTS

Dilansir dari K-POP Profile, Kim Seok Jin, nan lebih dikenal dengan nama panggung Jin, adalah personil tertua dari boyband terkenal BTS. Jin lahir di Gwacheon pada 4 Desember 1992 dan mempunyai beberapa julukan seperti Worldwide Handsome, Eat Jin, dan Fake Maknae. 

Iklan

Dengan tinggi 179 cm dan berat 69 kg, Jin mempunyai golongan darah O dan jenis kepribadian INTP. Dia adalah vokalis di BTS dan mempunyai kegemaran memasak serta bermain game. Jin, nan aktif di IG dengan akun @jin, adalah anak bungsu dari dua berkerabat dan mempunyai kakak laki-laki berjulukan Kim Seokjung.

Pada masa remajanya, Jin bercita-cita menjadi jurnalis, namun berubah hadapan menjadi tokoh setelah terinspirasi dari akting Kim Nam Gil. Saat duduk di bangku SMP, dia menolak tawaran dari SM Entertainment untuk mengejar impiannya menjadi aktor. 

Pada 2012, Jin direkrut oleh Big Hit Entertainment saat perjalanan ke kampus Konkuk University. Walaupun awalnya mengikuti audisi untuk menjadi aktor, Jin akhirnya menjalani training sebagai idol. Dia berlatih keras dalam vokal dan tari hingga debut berbareng BTS pada 2013 dengan lagu No More Dream.

Jin mendapat julukan “Silver Voice” dari panel Grammy berkah kemampuannya menghasilkan bunyi stabil dengan falsetto nan kuat. Saat sekolah dasar, Jin mengikuti pertukaran pelajar di Australia dan mata pelajaran favoritnya adalah olahraga. 

Jin juga sangat menyukai permainan Super Mario dan beragam olahraga seperti tenis, berenang, dan golf. Bahunya nan lebar mencapai 51 cm menjadi salah satu karakter bentuk nan membuatnya percaya diri. 

Meskipun sangat menyukai jelly, Jin tidak menyukai makanan nan berasosiasi dengan cokelat mint. Profil dan kebenaran menarik ini menggambarkan Jin sebagai sosok nan tidak hanya berbakat dalam musik, tetapi juga mempunyai kepribadian dan minat nan beragam.

Pilihan Editor: 6 Anggota BTS Ambil Cuti untuk Sambut Kepulangan Jin dari Wajib Militer

Sumber Tempo
Tempo