Hari Ini Jin BTS Rampungkan Wajib Militer, 7 Idol Kpop Berikut Segera Menyusul

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah 18 bulan menjalani wajib militer, personil tertua boy group K-pop BTS, Kim Seokjin alias Jin BTS, bakal segera menyelesaikan tugasnya.

Dilansir dari Soompi, agensi BIGHIT MUSIC mengonfirmasi bahwa Jin bakal menyelesaikan wajib militer pada Rabu, 12 Juni 2024, dan meminta para fans untuk tidak mendatangi letak aktivitas pelepasan.

"Acara hari pelepasan hanya diperuntukkan bagi personel militer. Tidak ada aktivitas unik nan direncanakan pada hari pemulangan Jin," jelas BIGHIT MUSIC dalam pengumuman resmi mereka, Selasa, 11 Mei 2024.

Agensi juga mengimbau para fans untuk menahan diri agar tidak mengunjungi letak demi mencegah keramaian nan berpotensi menimbulkan masalah. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada para fans nan telah mendukung BTS dan Jin hingga saat ini.

BIGHIT MUSIC mengumumkan bahwa Jin bakal datang dalam BTS FESTA, aktivitas seremoni ulang tahun debut grup tersebut, tahun ini. Jin dijadwalkan untuk menyapa para fans di Jamsil Arena, Seoul, Korea Selatan, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Dalam aktivitas tersebut, Jin bakal berjumpa dengan pedoman fans BTS nan dikenal sebagai ARMY, serta berinteraksi dengan fans nan terpilih melalui undian. Selain itu, Jin bakal mengadakan aktivitas unik nan dapat diikuti secara virtual melalui Weverse oleh personil ARMY.

Jin adalah personil BTS pertama nan menjalani wajib militer pada akhir 2022 dan bakal menjadi personil pertama nan menyelesaikan tugasnya selama 18 bulan.

Anggota lainnya, J-Hope, mulai wajib militer pada April 2023, disusul oleh Suga pada September 2023, serta Jimin, Jungkook, RM, dan V pada akhir 2023. Semua personil BTS diharapkan bisa kembali berbareng sebagai satu grup pada 2025.

Selain Jin, berikut tujuh idol K-pop nan juga menyelesaikan wajib militer tahun ini:

1. Y Golden Child

Y dari grup Golden Child mendaftar wamil pada Maret tahun lampau dan bekerja sebagai komandan satuan militer berbareng tokoh Nam Joo Hyuk. Dia diperkirakan selesai pada 19 September.

2. J-Hope BTS

J-Hope mulai wajib militer pada 18 April 2023. Dia terpilih sebagai asisten pembimbing di pusat training Divisi Infanteri ke-36 dan bakal selesai pada 17 Oktober.

Iklan

3. Minhyuk MONSTA X

Minhyuk memulai wajib militer pada 4 April 2023 dan bakal selesai pada 3 Oktober 2024. Sebelumnya, leader MONSTA X, Shownu, sudah lebih dulu menjalani wamil sejak Juli 2021.

4. Jay B (JB) GOT7

Jay B memulai wajib militer pada 2 Februari 2023 dan bakal kembali menyapa fans pada 1 November.

5. Jinyoung GOT7

Aktor dan penyanyi Jinyoung GOT7 mulai training wamil pada 8 Mei 2023 dan dijadwalkan kembali pada 7 November.

6. Kang Seung Yoon WINNER

Member WINNER ini memulai wajib militer pada 20 Juni 2023 dan bekerja di Divisi Infanteri ke-6 Angkatan Darat. Dia bakal selesai pada 11 Desember.

7. Song Min Ho WINNER

Song Min Ho alias Mino dari WINNER memulai wajib militer pada 24 Maret 2023 dan dijadwalkan kembali pada 23 Desember setelah menjalani wamil di pelayanan publik.

SOOMPI | INTAN SETIAWANTY

Pilihan Editor: 10 Idol K-Pop dan Aktor nan Akan Selesai Wamil di 2024

Sumber Tempo
Tempo