Gerindra Akui PKB Bakal Jadi Kunci di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 12:00 WIB

Politikus Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menilai, PKB bakal menjadi salah satu kunci pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan di parlemen alias legislatif. Politikus Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menilai, PKB bakal menjadi salah satu kunci pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan di parlemen alias legislatif. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus Partai Gerindra Hendarsam Marantoko menilai, PKB akan menjadi salah satu kunci bagi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming ke depan di parlemen alias legislatif.

Menurut Hendarsam, lantaran pertimbangan itu pula Prabowo sempat berjamu ke instansi DPP PKB beberapa waktu lalu. Dia menyebut, Prabowo sejak awal meyakini PKB bakal kembali meski sempat berlawanan saat kontestasi pilpres.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, seperti itu lah kurang lebih. Pasti [PKB] bakal kita anggap sebagai salah satu kunci [dalam pemerintahan]," kata Hendarsam, dalam obrolan daring di kanal YouTube Trijaya FM, Sabtu (4/5).

Bagaimana pun, lanjut dia, PKB mempunyai pedoman akar rumput nan jelas. Partainya, kata Hendarsam, juga memandang hasil survei Pilpres 2024 di mana banyak pedoman massa PKB nan memilih Prabowo-Gibran.

"Dan juga jika memandang survei para pemilih PKB di Pilpres 2024 kemarin hasil surveinya rupanya banyak juga nan memilih 02, tidak ke 01 itu sendiri. Jadi, itu jadi kalkulasi kita juga," katanya.

Hendarsam juga yakin, Prabowo mengerti betul bahwa tak susah untuk merangkul kembali PKB setelah sebelumnya sempat berbareng kubu Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Sebab, kepindahan PKB, kata dia, tak lebih dari strategi politik nan telah diperhitungkan matang-matang.

"Makanya, oleh karena, itu kita cukup mengerti Pak Prabowo, bahwa tidak susah untuk membujuk PKB. Karena memang kami memandang bahwa ini hanya strategi politik saja, nan sudah diperhitungkan matang-matang oleh PKB," imbuhnya.

(thr/asr)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo