Gegara Rindu Rumah, Mahasiswa Rantau Buka 'Warung Nasi' di Asrama

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Hidup jauh dari kampung halaman membuat seorang mahasiswa alami homesick. Tetapi dirinya punya cara kocak untuk atasi homesick dengan cepat.

Banyak orang-orang yang terpaksa harus pergi merantau jauh dari rumahnya. Alasannya tentu karena kepentingan masa depan seperti bekerja atau menuntut ilmu pada sekolah-sekolah terbaik di dunia.

Tetapi tak dapat dipungkiri bahwa rasa rindu akan kampung halaman akan selalu terasa. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi homesick atau rindu dengan rumah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Termasuk seperti ulang sekelompok remaja yang sudah kepalang rindu dengan suasana warung nasi di kampung halamannya. Sebuah video amatir yang dilaporkan oleh Says (29/4) melaporkan aksi sekelompok mahasiswa yang tiba-tiba membuka warung nasi di kamar asramanya.

Baca juga: 5 Restoran Nuansa Jawa Populer yang Punya Lauk Tradisional Enak

Gegara Rindu Rumah, Mahasiswa Rantau Buka 'Warung Nasi' di AsramaAksi kocak dilakukan mahasiswa yang menyajikan lauk pauk secara berjejer. Foto: Says

Video ini pertama kali diunggah pada media sosial bernama Xiaohongshu dengan nama pengguna 冰美式脑袋. Terlihat beberapa jenis lauk yang sudah dibariskan berjejer rapi di atas sebuah meja panjang.

Menunya berupa daging babi, udang, mie, kerang, ayam, hingga sayur-sayuran. Ternyata aksi ini merupakan cara sekelompok mahasiswa asal Malaysia melepas rasa rindu pada kampung halamannya.

"Ayo ayo kalian harus berbaris! Ambil nasinya, pilih menunya, dan biarkan tante menghitung harganya. Laki-laki ganteng dan perempuan cantik dapat diskon," ujar salah satu mahasiswa yang menirukan gaya penjual nasi rames di Malaysia.

Mahasiswa yang bertugas berperan sebagai penjual nasi rames ini benar-benar meniru gestur seperti penjual aslinya. Ia bahkan menggoda teman-temannya yang seolah hendak membayar makanan.

"Oh kamu, tampan sekali. Baiklah. Cukup bayar 5 ringgit (setara dengan Rp 17.000)," ujar salah satu mahasiswa.

Gegara Rindu Rumah, Mahasiswa Rantau Buka 'Warung Nasi' di AsramaSekelompok pemuda asal Malaysia yang kuliah di Inggris ini rupanya rindu suasana warung nasi di kampung halaman. Foto: Says

Tidak hanya lauk pauk yang dimasak sendiri, mereka juga menghadirkan peralatan lain yang identik dengan nasi rames di Malaysia. Piring plastik berwarna merah diberikan kepada siapa saja yang hendak mengambil makanannya malam itu.

Rupanya video ini berhasil menghibur para netizen yang melihat. Banyak netizen yang mengaku tertawa terbahak-bahak saat melihat cuplikan video tersebut.

"Bagian terbaiknya pasti piring merah itu! Kalian memiliki piring merah plastik suasananya akan sangat mirip dengan nasi rames murah," ujar salah satu netizen.

"Apa kalian benar-benar membawa piring merah itu dari Malaysia untuk diterbangkan ke Inggris?" sahut netizen lain.

"Menunya tamak lezat! Kalian benar-benar harus buka warung nasi," sambung netizen lainnya.

Simak Video "Ini Dia Warung Nasi Mak Eha yang Legendaris di Pasar Cihapit"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food