Gardens by the Bay di Singapura jadi Taman Bunga Terpopuler

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CANTIKA.COM, Jakarta - Gardens by The Bay di Singapura dinobatkan sebagai sebagai taman kembang paling terkenal di bumi dan paling banyak difoto di Instagram, menurut penelitian nan dilakukan oleh Titan Travel, operator tur dan situs perjalanan asal Inggris. Taman di tepi Marina Bay Waterfront itu merupakan salah satu favorit visitor nan berjamu ke Negeri Singa. 

Titan Travel menyusun daftar taman bunga terindah di bumi berasas info online, termasuk penelusuran Google, ulasan Tripadvisor nan menyebut "indah", dan tag media sosial.

Sebelumnya pada Juni, Titan Travel merilis daftar taman kembang tercantik di bumi di situsnya. Dalam daftar Titan Travel ini, tiga tempat teratas ditempati oleh Longwood Gardens di AS, Shinjuku Gyoen di Jepang, dan Taman Pukekura di Selandia Baru. Sementara Singapore Botanic Gardens berada di posisi ketujuh, Gardens By The Bay menempati posisi kedelapan.

Meskipun Gardens By The Bay berada di ranking kedelapan dalam daftar taman terindah, taman ini bisa dapat predikat paling terkenal di Instagram. Dalam penelitian mini itu, Gardens By The Bay merupakan satu-satunya taman dengan lebih dari satu juta postingan nan diberi tag di platform media sosial.

Dengan demikian, Gardens By The Bay mengalahkan situs Warisan Dunia UNESCO Royal Botanic Gardens, Kew; dan Shinjuku Gyoen di Tokyo, nan keduanya mempunyai 700.000 unggahan dengan tagar mereka di Instagram. Selain itu, Gardens By The Bay juga ditandai lebih dari 27.500 kali di TikTok.

Gardens By The Bay adalah salah satu tujuan wisata paling disukai di Singapura lantaran banyak faktor, termasuk sebagai taman vertikal setinggi langit nan disebut Supertree Grove, Flower Dome (rumah kaca kaca terbesar di dunia), dan air terjun dalam ruangan tertinggi di bumi di Cloud Forest. Selain itu, destinasi ini secara rutin mengadakan pagelaran sinar dan suara, instalasi seni, dan aktivitas budaya untuk memikat para pengunjung.

Pilihan Editor: Cara ke Jewel Changi Airport dari Terminal 1-4, Bisa Jalan Kaki alias Naik Skytrain

MILA NOVITA | TRAVEL AND LEISURE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Sumber Tempo
Tempo