Game Doom: The Dark Ages akan Dirilis 2025

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Di acara Xbox Games Showcase, Microsoft dan id Software mengumumkan Doom: The Dark Ages, sebuah game baru dalam seri ikonik Doom. Game ini dijadwalkan bakal dirilis pada 2025. Ini entri pertama nan betul-betul baru dalam seri ini sejak rilis Doom Eternal pada 2020.

Berbeda dari seri reboot Doom sebelumnya nan berlatar belakang masa depan futuristik dipenuhi teknologi canggih, Doom: The Dark Ages bakal membujuk gamer bertempur melawan para setan di era kastil dan pedang.

Tentang Game Ini

Cuplikan nan ditampilkan selama aktivitas showcase memperlihatkan Doomslayer dalam penampilan nan lebih medieval dengan baju zirah berduri, menggunakan beragam senjata untuk melawan musuh-musuhnya.

Senjata-senjata tersebut termasuk sawblade yang juga berfaedah sebagai perisai, senjata nan menggunakan tengkorak manusia sebagai peluru, dan flail medieval. Bahkan, pemain dapat mengendalikan Atlan, sebuah mech raksasa nan dapat menghancurkan makhluk-makhluk besar.

Creative Director id Software, Hugo Martin menjelaskan, Doom: The Dark Ages lahir dari kemauan untuk kembali ke akar seri Doom. Ia merasa tim developer belum sepenuhnya menangkap prinsip Doom klasik dalam seri reboot terbaru.

"Di awal setiap pengembangan, saya selalu memainkan kembali Doom original dan membujuk tim untuk melakukannya juga. Saya menyadari bahwa kami tetap belum tepat sasaran," kata Martin seperti dikutip dari GamesRadar.

Iklan

Salah satu komponen kunci nan mau dihadirkan kembali oleh id Software adalah pergerakan sigap dan lincah unik Doom klasik, pemain kudu menghindari proyektil musuh sembari membalas dengan tembakan akurat.

"Dalam Doom Eternal, kami banyak berfokus pada vertikalitas. Pergerakan konstan melintasi beragam bagian arena pertempuran nan luas menjadi pusat dari ritme inti pertarungan. Namun, kali ini kami mau pemain merasakan sensasi seperti mengendalikan tank Abrams nan kuat dan membumi," kata Martin.

Doom: The Dark Ages menjanjikan jumlah musuh terbanyak nan pernah ada dalam seri Doom. Pemain bakal menghadapi gelombang demi gelombang setan nan mengerikan. Dengan segala perubahan dan penemuan nan dijanjikan, Doom: The Dark Ages siap membawa para pemain ke pengalaman berburu setan nan sadis dan penuh tindakan di era abad pertengahan.

Dikutip dari GameSpot, game ini bakal menceritakan kisah awal mula Doom Slayer, dari sosok angan terakhir sebuah kerajaan menjadi mimpi jelek para setan seperti nan kita kenal sekarang. Game Doom: The Dark Ages bakal tersedia di PlayStation 5 dan PC, selain Xbox Series X|S.

Pilihan Editor: Valorant bakal Ada di Konsol PS5 dan Xbox Series X|S

Sumber Tempo
Tempo