Finalis MasterChef India Jajan Sate Jamur, Netizen 'Salfok' Penjualnya Higienis

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Finalis Master Chef India ini sempat membagikan momen beli sate jamur. Sate jamur itu menarik perhatian bukan karena tampilan, melainkan karena penyajian yang dianggap bersih.

India terkenal dengan ragam jajanan kaki limanya yang unik-unik. Selain keunikan jajanan kaki lima itu, hal lain yang sering menarik perhatian adalah cara penyajiannya.

Beberapa unggahan di sosial media menunjukkan bagaimana jajanan kaki lima di India dibuat dan diproses. Seringkali terlihat diproses secara tidak hiegenis. Disiapkan dengan tangan kosong penjual yang tidak bisa dijamin kebersihannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekalipun tidak disiapkan pakai tangan, beberapa orang tetap khawatir karena tempat penyajian atau bahan-bahan yang digunakan tidak hiegenis. Namun, tidak dengan penjual jajanan kaki lima di India satu ini.

Belum lama ini, finalis MasterChef India, Kanak Kathuria, membagikan momen ketika ia membeli jajanan sate jamur. Unggahan videonya itu menarik perhatian banyak orang karena proses penyajian yang tidak seperti kebanyakan penjual kaki lima India.

Kanak Kathuria memang sempat berlibur ke Srinagar. Di sana ia tidak hanya pergi ke tempat-tempat ikonik, tetapi juga sekaligus mencicipi kuliner menarik, lapor food.ndtv.com (02/05).

Dalam suatu momen, finalis Master Chef India Season 1 ini menunjukkan kegiatannya yang sedang mengarungi Dal Lake dan membeli jajanan kaki lima.

Dalam klip, terlihat ia sedang bersantai di perahu dan memanggil penjual sate jamur di perahu lain. Kanak rupanya tertarik untuk membeli jajanan tersebut.

Finalis MasterChef India Jajan Sate Jamur, Netizen 'Salfok' Penjualnya HigienisKanak sedang berlibur dan sempat mencicipi jajanan kaki lima di daerah Kashimiri. Foto: Instagram @kanakskitchen

Setelah ia memesan, penjual pun langsung menyiapkan sate jamur itu. Penjual ini mulai memanggang sate jamur yang sudah dimarinasi. Tidak lama kemudian, satenya pun matang.

Penjual lalu menyajikan sate jamur ini di piring kertas. Setelah menyajikannya ke Kanak, penjual itu terlihat menyiapkan piring lain, lalu meletaklan dua macam saus di atasnya.

Finalis MasterChef India Jajan Sate Jamur, Netizen 'Salfok' Penjualnya HigienisBegini tampilan sate jamur yang dibeli oleh finalis Master Chef India itu. Foto: Instagram @kanakskitchen

Kanak pun tampak bahagia setelah menerima jajanan kaki lima itu.

Ia juga menulis keterangan, "Menikmati jajanan kaki lima di Kashmir."

Momen jajan finalis Master Chef India ini menarik perhatian penonton. Netizen tidak fokus ke Kanak, tetapi justru ke penjualnya yang menyajikan makanan dengan cara bersih.

Tidak sedikit netizen memuji hieginitas penjual sate jamur itu. Ada juga beberapa netizen yang menganggap jajanan kaki lima di daerah Kashmir memang lebih hiegenis.

Finalis MasterChef India Jajan Sate Jamur, Netizen 'Salfok' Penjualnya HigienisFinalis MasterChef India ini terlhat menikmati jajanan kaki lima itu. Foto: Instagram @kanakskitchen

Seperti netizen ini yang berkomentar, "Jajanan kaki lima di Kashmiri memang lebih hiegenis dari daerah lain di India."

Netizen lain bahkan ada yang menyarankan Kanak untuk mencoba jajanan kaki lima lainnya.

"Cobalah jajanan kaki lima Kashmiri di Lavasa...itu sangat enak," jelasnya.

Alih-alih menanyakan rasa, ada juga netizen yang menanyakan soal harga makanan yang dijual. Sayangnya, Kanak tidak memberi penjelasan mengenai hal itu.

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Sumber Detik Food
Detik Food