Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Wanita ini viral usai memamerkan es batu yang ia beli di sebuah supermarket. Pasalnya, harga es batu itu $30 atau sekitar Rp 488 ribu!

Es batu merupakan salah satu bahan yang bisa membuat minuman menjadi lebih dingin. Biasanya es batu hanya terbuat dari air biasa yang dibekukan.

Jika memang tidak terbuat dari air putih biasa, mereka terkadang dibuat dari beberapa minuman, seperti air kelapa, jus, hingga kopi. Namun, tidak ada yang begitu spesial mengenai es batu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun begitu, belum lama ini ada es batu yang tengah menarik perhatian usai seorang wanita membelinya di supermarket. Harganya tak main-main. Es batu ini juga diklaim punya kelebihan dari es batu lainnya.

Melalui unggahan video TikTok @lizziedushai, Lizzie memamerkan es batu yang baru ia beli dari supermarket Erewhon di California, Amerika Serikat yang memang terkenal menjual produk dengan harga mahal, lapor dexerto.com (29/04).

Es batu yang ia beli bukan es batu biasa, melainkan es batu bulat yang biasanya dipakai untuk minum Whiskey.

Harganya pun tidak murah. Lizzie mengungkap ia membeli satu bungkus berisi 8 bola es batu dengan harganya $30 atau sekitar Rp 488.000.

Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?Seperti ini bentuk es batu Rp 488 ribu yang dibeli wanita tersebut. Foto: TikTok @lizziedushai

Harga dan es batu mahal ini tidak hanya membuat netizen terkejut, tetapi Lizzie sendiri juga ikut kaget. Pasalnya, dia tidak mengetahui jika es batu tersebut biasa digunakan sebagai campuran whiskey. Lizzie mengungkap, dirinya bahkan tidak minum alkohol.

Menurut penjelasan Lizzie, supermarket itu tidak menyebutkan 'mineral khusus' dalam produk es batu ini. Namun, mereka mengklaim es batu hampir Rp 500 ribu itu meleleh lebih lambat dibandingkan es batu biasa, dan dapat digunakan untuk minum beralkohol dan kopi.

Dalam videonya, Lizzie mengambil es batu untuk mencobanya. Ia menjilat es batu ini untuk mengetahui rasanya. Dengan ekspresi wajah yang tampak kecewa, Lizzie pun mengungkap rasanya seperti air biasa.

Ia kemudian ingin mengetes bagaimana jika es batu dari 'air berkualitas' ini dimasukkan ke air putih miliknya yang kualitasnya biasa saja. Apakah benar air putih biasa itu akan menjadi jernih seperti yang dijanjikan.

Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?Saat di tes, wanita ini terkejut karena es batu itu berubah membentuk kristal. Foto: TikTok @lizziedushai

Setelah es batu dijatuhkan ke dalam segelas air dan ditunggu beberapa saat, Lizzie pun terkejut. Sebab, es batu itu tampak seperti bola kristal.

Lizzie kemudian meninggalkan es batunya di wastafel selama 20 menit. Es batu itu terlihat mengecil, tetapi tidak meleleh begitu banyak.

Unggahan video yang dibagikan Lizzie pun menarik perhatian banyak orang. Netizen di kolom komentar tidak percaya jika mereka baru saja menyaksikan seseorang mencicipi es batu.

Sebagian orang pun menyoroti harga es batu yang mahal itu.

Seorang netizen mengungkap, "Ini setara dengan mendapatkan udara premium di ban Anda."

Es Batu Dijual Hampir Rp 500 Ribu di Supermarket Ini, Apa Sih Spesialnya?Didiamkan beberapa saat, es batu ini tidak begitu banyak meleleh. Foto: TikTok @lizziedushai

Netizen lain juga mengklaim jika tidak perlu mengeluarkan uang $30 karena kulkas di rumahnya bisa melakukan hal serupa.

"Kulkas saya bisa melakukan ini, siapa yang membayar $30 untuk hal itu," ujarnya.

Lizzie pun menanggapi dengan mengungkap dirinya tidak pernah terpaksa membeli es batu tersebut. Dia memang membelinya karena keinginan diri sendiri.

Supermarket Erewhon memang dikenal dengan produk berharga mahal. Namun, salah satu pemiliknya, Tony Ancoti mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa mereka memang melayani orang kaya.

Simak Video "Seru! Jalan-jalan ke Supermarket Jepang di PIK 2 yang Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Sumber Detik Food
Detik Food