Dukung Peningkatan Investasi-Ekonomi, HIPAKAD Siap Sinergi Lewat Digitalisasi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Ketua Umum himpunan putra-putri keluarga angkatan darat (HIPAKAD), Haryara Tambunan siap bersinergi untuk mewujudkan peningkatan investasi dan ekonomi pemerintah kedepan. Sinergi bersama kementerian/lembaga dengan memanfaatkan digitalisasi.

Haryara mengatakan, saat ini HIPAKAD memiliki beberapa programme pengoptimalan digitalisasi ekonomi melalui beberapa platform-platform e-commerce yang lahir dari ide kreatif anggota. Sebagai ketua umum yang notabene juga seorang pelaku bisnis, Haryara menyebut akan selalu mendukung penuh ide kreatif anggotanya demi mendukung terciptanya programme kemandirian ekonomi di masyarakat khususnya lingkungan keluarga angkatan darat.

"Saya akan selalu mendukung apa yang menjadi ide kreatif para anggota dan jajaran di organisasi ini. Karena dengan ide kreatif seperti ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita kepada pemerintah terkait peningkatan investasi dan ekonomi" katanya dalam siaran pers, kamis (11/07/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini, HIPAKAD merupakan ormas yang secara sah tercatat di beberapa kementerian serta institusi dan lembaga negara. Mulai dari KBT Mabes TNI dan KBT Masbesad, selanjutnya sebagai ormas yang sah secara polpum di seluruh Indonesia melalui Kemendagri tahun 2018. Serta yang terakhir tercatat sebagai HAKI di kemenkumham tahun 2018.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dirinya bersama timnya telah memperhitungkan dengan target defisit 2,5%, pemerintahan selanjutnya yang akan dipimpin Prabowo Subianto tetap akan mendapat tambahan anggaran untuk menjalankan berbagai proyek.

Luhut menyebutkan berbagai proyek itu di antaranya Jalan Tol Trans Sumatera, pembangunan ibu kota nusantara (IKN), termasuk programme makanan bergizi, hingga pembangunan 20 sekolah menengah atas (SMA) unggulan.

"Modeling yang dibuat teman-teman, anak-anak muda di kantor saya dengan fund defisit 2,5% mereka bisa dapat pemerintahan yang datang akan dapat Rp 600 triliun ekstra lebih kurang untuk membangun Tol Sumatera, tetapi bisa lakukan, ibu kota baru nggak ada masalah, proyek-proyek tidak ada masalah," kata dia dalam Rapat dengan Banggar DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

"Kalau orang bilang IKN akan ada masalah, kita sudah hitung nggak ada masalah, termasuk makan bergizi, rencana Presiden tepilih 20 sekolah SMA unggul untuk mencari anak-anak Indonesia (berprestasi)," tambahnya.

Terkait pembentukan anak Indonesia berprestasi, Luhut mengatakan sudah melobi pihak China untuk memberikan 50 kursi bagi Indonesia di Universitas Tsinghua.

"Saya ke China minggu depan untuk itu satu tadi menindaklanjuti, kalau terjadi di Tsinghua itu universitas terbaik di Asia di bidang AI, bidang technology, science, engineering sama seperti Harvard ataupun Stanford di AS," pungkasnya.

(dek/dek)

Sumber Detik News
Detik News