Diprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya Sendiri

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Pertikaian di keluarga sering dipicu masalah sepele seperti makanan. Seperti ibu ini yang tega usir anaknya gegara masakannya disebut tak enak.

Permasalahan yang dipicu gegara makanan memang kerap dianggap enteng, padahal pertikaian membahas makanan bisa menjadi permasalahan yang serius untuk beberapa orang.

Seperti curhatan seorang pria di forum online 'Am I The A******?' di Reddit (01/05). Pria anonim ini menceritakan permasalahan keluarganya gegara masakan sang istri yang tak enak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Curhatannya bermula ketika sang istri yang jadi ibu rumah tangga mulai menghabiskan waktu untuk masak. Padahal selama sepuluh tahun menikah, dirinya yang lebih jago masak dan menyiapkan makanan untuk keluarga.

Diprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya SendiriDiprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya Sendiri Foto: Ilustrasi iStock

Akan tetapi masakan sang istri ini rupanya rasanya tidak enak sampai putra mereka yang berusia 4 tahun sering mengeluh.

"Semenjak istri saya suka masak dan masakannya tidak enak. Anak saya selalu komplain sampai mereka sering bertengkar lebih dari 100 kali," curhat pria tersebut.

Bahkan setiap kali anaknya protes dan menolak masakannya, sang istri selalu kecewa dan marah-marah ke sang anak. Puncaknya ketika sang istri memasak gulai seafood yang merupakan salah satu masakan terburuk yang dibuatnya.

"Dia sengaja memasukkan banyak jenis ikan ke dalam panci, kemudian masak gulai tersebut sampai terlalu matang. Kemudian ditambahkan sayuran dan tomat. Apalagi istri saya tidak menambahkan bumbu penyedap sampai rasa gulainya hanya amis dan asam dari tomat. Saya selalu berusaha menyantap masakannya tapi menurut saya memang masakannya tidak enak," ungkapnya.

Ketika sang putra sama sekali tak mau memakan atau mencoba gulai seafood buatan istrinya. Sang istri langsung melempar tutup panci ke putranya dan mengusir putranya untuk keluar dari rumah.

"Alih-alih melerai mereka, saya bilang kalau itu kesalahan istri saya karena tak mau belajar masak. Dia lalu memarahi saya dan memakan masakannya sendirian. Sekarang saya bertanya-tanya apakah saya berlebihan ke istri saya?" tanyanya.

Diprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya SendiriDiprotes Masakannya Tak Enak, Ibu Ini Tega Usir Anaknya Sendiri Foto: Ilustrasi iStock

Tentunya curhatan ini mendapatkan banyak komentar beragam dari pengguna Reddit lainnya. Banyak pengguna yang tak setuju dengan tindakan kasar seorang ibu mengusir anaknya sendiri karena tak mau makan masakannya.

"Siapa ibu yang bisa adu argumen dengan anaknya yang baru berusia empat tahun? Lalu mengapa dia mengusir anaknya sendiri untuk keluar? Kenapa juga suaminya tak bilang dari dulu kalau masakan istrinya tidak enak," kritik salah satu netizen.

"Mengusir anak sendiri karena anaknya tidak mau makan masakan kita merupakan tindakan yang salah. Tak peduli seberapa susah masakan yang dibuatnya," komen netizen.

"Sebagai suami, Anda harus jujur dan memberikan pendapat tentang masakan istri Anda. Berilah komentar yang membangun agar dia sadar bahwa masakannya perlu banyak direvisi. Mengasuh anak merupakan kerja sama kedua orangtua, jadi tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki semua ini," pungkas netizen lainnya.

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food