Deklarasi Maju di Pilgub Jabar, Bima Arya Singgung Jeratan Pinjol

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 10:10 WIB

Politikus PAN Bima Arya mendeklarasikan diri maju di Pilkada Jabar 2024. Ia mau di Jabar berobat dan sekolah mudah serta penduduk bebas jeratan pinjol. Bima Arya mendeklarasikan diri sebagai cagub di Pilkada Jabar 2024 di Kota Bandung, Jawa Barat. (CNN Indonesia/ Cesar Yudistira)

Bandung, CNN Indonesia --

Mantan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mendeklarasikan diri jadi calon gubernur Jawa Barat di Pilkada serentak nan digelar November 2024 mendatang. Deklarasi digelar di Monumen Pahlawan Covid -19, Jalan Surapati, Kota Bandung, Sabtu (4/5).

"Bismillah kita bergerak menuju Gedung Sate, kita bergerak untuk Jawa Barat," kata Bima Arya, dalam sambutannya.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mulai menebar janji  jika kelak terpilih. Ia menyinggung soal pinjaman online (pinjol) di mana dari info nan ada penduduk Jabar punya utang pinjol tertinggi ialah Rp16 triliun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mau penduduk Jabar terbebas pinjol dan memberantas pungli. 

"Warga itu sejahtera ekonominya dan tidak lagi terjerat ibu-ibu, anak muda jangan-jangan lagi susah lantaran pinjol dan tidak ada lagi ke depannya insyaallah kita ikhtiarkan. Tidak ada pungli-pungli nan menyusahkan penduduk insya Allah. Kita sama-sama bergerak ikhtiar menuju Gedung Sate di belakang kita," ujar. Bima.

Bima juga mau agar berobat di Jabar tidak susah dan sekolah murah.

"Warga Jawa Barat itu juga jika mau bekerja insya Allah mudah dan berkah," katanya.

Sejauh ini sejumlah nama sudah mulai muncul untuk berkompetisi di Pilgub Jabar. Selain jejak gubernur Ridwan Kamil, ada pula nama Desi Ratnasari (politikus PAN), mantan wagub Uu Ruzhanul Ulum, mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mantan Ketua PSSI Mochamad Iriawan, politikus Demokrat Dede Yusuf dan sejumlah nama lain.

(csr/sur)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo