Daging Wagyu Australia Halal Kini Mudah Didapat, Ada di Supermarket Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Mencari daging sapi Australia halal dan berkualitas kini bukan perkara sulit. Di supermarket ini ada daging sapi wagyu dari dua kawasan New South Wales yang terjamin kualitasnya.

Daging sapi menjadi salah satu sumber protein favorit di Indonesia. Jenis daging ini gampang diolah menjadi beragam masakan, mulai dari masakan tradisional hingga masakan Barat.

Untuk pilihan lebih sehat, kamu bisa memakai daging sapi Australia. Misalnya, daging yang ditawarkan oleh Meat & Livestock Australia (MLA) bersama dengan New South Wales (NSW).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berkomitmen untuk selalu menghadirkan daging sapi terbaik dari New South Wales, Australia, MLA menaruh perhatian khusus kepada daging sapi dari dua daerah berbeda, yaitu Manning Valley Naturally dan Wild Rivers.

Kolaborasi antara MLA dan NSW kali ini menghadirkan acara NSW Beef Escapade selama satu bulan penuh. Mereka menampilkan berbagai macam produk dari New South Wales, termasuk daging sapi Australia di supermarket Ranch Market.

Bagi para pencinta daging wagyu, kamu bisa mempertimbangkan membeli produk daging sapi dari dua daerah di NSW ini. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

MLAWagyu dari New South Wales ini terkenal bekualitas. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Wagyu dari Manning Valley Naturally setara dengan daging sapi yang diberi pakan premium. Sapinya dipelihara di lingkungan terbaik dengan cara yang paling baik pula.

Selain itu, ada juga daging sapi wagyu Wild Rivers yang terkenal sebagai daging wagyu ras murni. Untuk mencapai skor 8+, daging Wild Rivers dibesarkan secara alami di padang rumput luas. Peternak menghabiskan 350 hari dengan makanan paling bergizi, yang memadukan biji-bijian, seperti gandum, jagung, dan jerami.

MLAYonathan Wijaya, Christian Haryanto, Chef Yudha, hingga perwakilan Ranch Market menyambut pembukaan acara NSW Beef Escapade. Foto: MLA

Selain berkualitas, daging sapi dari NSW ini juga sudah terjamin halal. Yonathan Wijaya, NSW Trade and Investment Director menyampaikan, mereka punya peternakan sapi khusus untuk dikirim ke Indonesia. Semua sapi Australia itu dikembangkan dan dipotong dengan tata cara Islam.

Acara ini tidak hanya menyoroti kualitas produk NSW, tetapi juga menyediakan wadah bagi pelanggan untuk mengeksplorasi produk-produk Australia.

Hadir juga chef selebriti Yuda Bustara dalam pembukaan NSW Escapade di gerai Ranch Market Lotte Shopping Avenue (02/05). Chef Yuda demo masak dengan daging wagyu dari NSW untuk dibuat menjadi dua hidangan lezat, beef rendang dan beef steak dengan saus chimichurri.

Hidangan rendang khas Indonesia ini dibuat menggunakan potongan daging sirloin yang berlemak. Dimasak dengan bumbu rendang berempah, sampai menghasilkan hidangan Indonesia yang lezat.

MLAchef Yuda turut hadir memeriahkan acara pembukaan NSW Beef Escapade ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Untuk masakan yang lebih sederhana, kamu bisa membuat beef steak saus chimichurri. Chef Yuda hanya memberi taburan garam pada daging tersebut karena menurutnya, jika dagingnya sudah enak dan berkualitas, tidak perlu menambah banyak bumbu.

Chef selebriti ini juga menghindari pemakaian lada karena jika dimasak dalam wajan panas, daging jadinya akan cepat gosong karena lada.

Beef steak dari daging wagyu sirloin itu pun dipanggang dalam api yang maksimal hingga tingkat kematangan mencapai medium. Disajikan dengan saus chimichurri yang asam peda menyegarkan.

Para pencinta daging yang tertarik bisa membeli produk sapi Australia berkualitas ini di Ranch Market cabang Lotte Shopping Avenue. NSW Beef Escapade pun diselenggarakan mulai dari 2 Mei sampai 2 Juni 2024.

Simak Video "Bikin Laper: Oseng Mercon Daging Sapi Pedas Jontor di Jakpus"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Sumber Detik Food
Detik Food