Cara Indonesia Rebut Tiket Piala Dunia 2026 Setelah Lolos Babak Ketiga

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 12 Jun 2024 08:01 WIB

Timnas Indonesia sekarang semakin dekat meraih mimpi untuk tampil di Piala Dunia 2026 setelah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Timnas Indonesia sukses lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia kini semakin dekat meraih mimpi untuk tampil di Piala Dunia 2026 setelah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia.

Tim Garuda melakukannya setelah menempati runner up Grup F. Timnas Indonesia lolos berbareng Irak nan keluar sebagai juara setelah menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan.

Dengan lolos ke babak ketiga maka Timnas Indonesia bakal menghadapi persaingan di fase grup nan jauh lebih sulit. Ini lantaran Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berpotensi satu grup dengan tim-tim kuat Asia macam Jepang, Korea Selatan, Irak, alias Arab Saudi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, berita baiknya babak ketiga ini sudah masuk dalam babak 'final' perebutan tiket lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dan 17 tim lain nan lolos ke babak ketiga bakal dibagi ke dalam tiga grup nan undiannya bakal dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, 27 Juni mendatang. Setiap grup nantinya bakal berisi masing-masing enam tim.

Dari masing-masing grup ini hanya juara dan runner up nan lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Artinya hanya enam tim nan bakal lolos langsung ke putaran final setelah melakoni 10 pertandingan.

Adapun dua jatah Asia lainnya, bakal diperebutkan tim ranking ketiga dan keempat dari tiga grup itu. Keenam tim ini lantas bakal kembali berjuang dengan menjalani kualifikasi putaran keempat.

Nantinya dua juara grup dan satu runner up terbaik grup babak keempat ini bakal dapat tiket ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim nan kalah dalam perebutan tempat ketiga terbaik bakal menjalani laga play-off interkontinental.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)

Sumber cnn indo
cnn indo