Bule Inggris Cicip Cappuccino Emas Rp 1,7 Juta, Sebut Rasanya Biasa Saja!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Bule Inggris ini membagikan pengalaman istimewa cicip cappuccino emas 24 karat. Harganya mencapai Rp 1,7 juta, tapi ia bilang rasanya biasa saja. Begini pengalamannya.

Konten kreator asal Inggris, Harry Jaggard terkenal dengan hobinya keliling dunia. Di berbagai negara yang dikunjunginya pun ia melakukan aktivitas-aktivitas spesial.

Contohnya ketika di Dubai, Jaggard memutuskan cicip kopi mahal. Melalui unggahan Instagram @harryjaggard (3/4/2024), terlihat ia menyambangi hotel bintang 7 pertama dan satu-satunya di sana, Burj Al Arab.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jaggard mencicipi Gold Cappuccino yang tersedia di UMA Lounge atau Observation Lounge di sana. Pria ini sudah tahu tujuannya adalah mencoba kopi berlapis emas 24 karat.

Bule Inggris Cicip Cappuccino Emas Rp 1,7 Juta, Sebut Rasanya Biasa Saja!Jaggard bertanya pada pelayan soal Gold Cappuccino. Foto: Instagram harryjaggard

Sesampainya di sana, ia bertanya pada pelayan apakah cappuccino dilapisi emas 24 karat sungguhan? Pelayan yang ternyata wanita Indonesia itu pun bilang benar emas 24 karat.

Pelayan itu amat kaget ketika Jaggard bisa berbahasa Indonesia. Sebab ternyata Jaggard sempat menghabiskan liburan di Bali sehingga ia mengerti kalimat-kalimat sederhana dalam bahasa Indonesia.

"You really can speak bahasa? Nama saya Silvia," ucap pelayan Indonesia nan ramah itu. Tak lama, pesanan Gold Cappuccino Jaggard datang.

Terlihat minuman kopi itu disajikan di nampan, piring kecil, dan cangkir mewah bermotif emas. Jaggard bilang harga per cangkir Gold Cappuccino 400 AED atau sekitar Rp 1,7 juta. "Yang mana tidak murah sama sekali," katanya.

Usai menyeruputnya, Jaggard bilang kalau rasa kopi itu tidak spesial. "Rasanya seperti kopi kebanyakan yang pernah saya coba. Saya ingin uang saya kembali," kata Jaggard dengan nada candaan.

Bule Inggris Cicip Cappuccino Emas Rp 1,7 Juta, Sebut Rasanya Biasa Saja!Jaggard bilang kalau rasa kopi mahal itu biasa saja. Foto: Instagram harryjaggard

Mengutip Arabian Business (11/9/2018), Gold Cappuccino mulai diperkenalkan pada 2018. Kopi ini dibuat dari 100% biji Arabika yang dicampur foamed milk dengan campuran emas 24 karat.

Untuk penyajiannya, Gold Cappuccino menampilkan desain hotel Burj Al Arab yang ikonik berupa layar. Lalu didampingi Grand Cru Guanaja, marshmallow cokelat yang juga ditaburi emas.

Gold Cappuccino bukan satu-satunya minuman emas di hotel bintang 7 tersebut. Dilihat di situs resminya, mereka juga menawarkan Golden Espresso Martini, Golden Colada Mocktail Magic, hingga First-Rate Frappuccino with Gold.

Uniknya minuman ini tak hanya ditawarkan satuan, tapi juga termasuk rangkaian tur sekitar 1-1,5 jam untuk mengelilingi hotel nan mewah tersebut. Kamu tertarik coba?

(adr/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food