Borussia Dortmund dan Marco Reus Sepakat Berpisah Akhir Musim Ini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Borussia Dortmund telah mengumumkan bahwa Marco Reus bakal meninggalkan klub akhir musim ini dan berstatus bebas transfer. "Sebuah era nan luar biasa kudu berhujung musim panas ini. Borussia Dortmund dan kapten Marco Reus sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak, nan lenyap di akhir musim ini," tulis Dortmund dalam situs resminya pada Jumat, 3 Mei 2024.

Reus sendiri telah 12 tahun memihak klub berjuluk Schwarzgelben (Hitam dan Kuning) sejak berasosiasi dari Borussia Monchengladbach pada 2012. Reus adalah jebolan akademi Dortmund. Dia meninggalkan klub pada 2006 sebelum kembali ke klub masa kecilnya pada 2012. Secara total, Reus telah lebih dari 21 tahun bermain untuk klub Jerman tersebut.

Marco Reus dalam pernyataan mengatakan sangat berterima kasih bisa bermain Dortmund dan berterima kasih atas support dari para suporter selama ini.
"Saya banget berterima kasih dan bangga bisa menjalani waktu nan spesial di klub saya Borussia Dortmund. Saya menghabiskan lebih dari separuh hidup saya di sini dan saya setiap hari menikmatinya, meski ada masa-masa sulit," ujar pemain berumur 34 tahun tersebut.

Reus juga mau mempersembahkan trofi di musim terakhirnya. Saat ini Dortmund tetap berkesempatan lolos ke final Liga Champions setelah menang 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga semifinal leg pertama. "Kami punya tujuan besar nan mau diraih bersama. Untuk melakukannya, kami butuh support dari setiap fans kami nan luar biasa. Saya juga mau mengucapkan terima kasih atas support mereka selama ini," ujar dia.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke juga memuji Marco Reus atas jasa dan dedikasinya terhadap klub. Dia juga menyebut Reus sebagai legenda dan salah satu pemain terbaik di klub.

Iklan

"Marco Reus adalah salah satu pemain terbaik di klub. Dia kelahiran Dortmund, bermain 10 tahun di level junior dan 12 tahun di tim utama, dia juga telah lama menjadi kapten tim. Koneksinya dengan Borussia Dortmund luar biasa. Saya minta dia kembali ke klub setelah masa bermain selesai," ujar Hans-Joachim.

Marco Reus menjadi bagian krusial dalam skuat Dortmund nan menembus final Liga Champions 2013 di London. Dia juga membantu klub menjuarai dia trofi DFB Pokal (Piala Jerman). Bersama Dortmund, Reus sejauh ini telah bermain 424 kali dan mencetak 168 gol. Reus juga telah dua kali menyabet gelar "Pemain Jerman Terbaik" pada 2012 dan 2019.

Pilihan Editor: Pelatih Radhi Shenaishil: Timnas Irak U-23 Layak Tampil di Olimpiade Paris 2024

Sumber Tempo
Tempo