BMW Motorrad Menghadirkan Teknologi Automated Shift Assistant

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

GOOTO.COM, JakartaBMW Motorrad menghadirkan solusi teknis inovatif nan membikin berkendara menjadi lebih sederhana dan nyaman, berupa teknologi Automated Shift Assistant (ASA).

Iklan

Sesuai dengan moto "Sederhanakan perjalanan Anda", pengalaman berkendara semakin ditingkatkan dengan otomatisasi kopling dan perpindahan gigi, tanpa mengorbankan dinamika perpindahan gigi nan krusial secara emosional.

Automated Shift Assistant mempunyai kreasi fungsional nan pandai di mana dua aktuator elektromekanis mengotomatiskan kopling dan perpindahan gigi dari transmisi enam kecepatan, nan merupakan perbedaan utama dari asisten perpindahan gigi konvensional.

Tidak diperlukan tuas tangan untuk mengoperasikan kopling secara manual. Memulai, berhenti, dan bermanuver menjadi mudah dengan Automated Shift Assistant.

Berkendara dengan Automated Shift Assistant juga menjadi lebih menyenangkan berkah urutan perpindahan gigi nan cepat, disesuaikan dengan putaran dan beban, serta menghasilkan pergantian gigi nan presisi.

BMW Automated Shift Assistant mempunyai kreasi fungsional nan pandai di mana dua aktuator elektromekanis mengotomatiskan kopling dan perpindahan gigi dari transmisi enam kecepatan, nan merupakan perbedaan utama dari asisten perpindahan gigi konvensional. (Foto: BMW Motorrad)

Automated Shift Assistant menciptakan hubungan nan lebih langsung dengan mesin boxer nan bertenaga, lantaran penggerak kopling nan presisi membuatnya lebih mudah untuk mengontrol pengalaman berkendara melalui pegangan throttle dan tuas perpindahan gigi.

Pada mode perpindahan gigi 'M', pergantian gigi tetap dapat dilakukan dengan kontrol kaki, sehingga pengendara dapat memutuskan kapan kudu mengganti gigi.

Menggunakan mode perpindahan gigi 'D', Asisten Pergeseran Otomatis betul-betul berfaedah dengan baik. Titik perpindahan gigi dipilih secara otomatis oleh unit kontrol mesin. 

Ketika mode "M" dan "D", pengendara mendapatkan untung dari pergantian gigi nan dilakukan secara sempurna dengan tanpa gangguan traksi. Hasilnya adalah percepatan sepeda motor nan efisien dan peningkatan stabilitas berkendara. 

Dikombinasikan dengan Active Cruise Control alias peringatan tabrakan depan, jaringan kegunaan juga menghidupkan masa depan sepeda motor.

Automated Shift Assistant adalah perkembangan logis dan teknis dari BMW Motorrad Shift Assistant Pro. Dua aktuator elektromekanis nan dikontrol secara elektronik mengoperasikan kopling dan perpindahan gigi, memungkinkan start nan mudah dan pergantian gigi otomatis. 

Pilihan Editor: Penjualan Kuartal Pertama 2024 BMW Motorrad Merosot 3,1 Persen

Ingin berbincang dengan redaksi mengenai tulisan di atas? Mari berasosiasi di grup Telegram pilih grup GoOto

Sumber Tempo
Tempo