Blok M Surga Kuliner di Jaksel, Ada Tiramisu Viral dan Masakan Tradisional

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

BlokM kini jadi tempat kulineran favorit foodies di Jakarta Selatan. Banyak tenant makanan baru dan kekinian di sini. Tak jarang menu itu mengundang penasaran banyak orang hingga menuai antrean panjang! Apa saja sih menunya?

Kawasan Blok M yang eksis sejak 1990an ini cocok disambangi mereka yang mau cari beragam makanan enak dalam jarak berdekatan. Sebab kawasan ini semakin berkembang dengan banyak pilihan makanan enak, dari yang tradisional dan legendaris hingga yang viral dan kekinian.

Spot kuliner itu tersebar di beberapa titik, salah satunya di dekat stasiun MRT Blok M. Kamu pun bisa menyambangi tempat makan ini dengan berjalan kaki.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan pertama ada Pasta by The Park yang berlokasi di Taman Literasi Martha Tiahahu. Lokasi taman ini berada persis di samping tangga stasiun MRT. Menu pasta autentik Italia jadi andalan dengan pilihan sandwich dan dessert yang juga enak. Harganya mulai dari Rp 40 ribuan.

RM Lokiin nasi lidah bumbu dan empal gentong bercita rasa masakan rumahanRM Lokiin di Melawai Raya sajikan nasi rames tradisional sedap. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tak jauh dari MRT, kamu bisa menyambangi Melawai Raya yang juga diisi penjaja makanan enak. Salah satu yang sempat viral, RM Lookin. Di sini kamu bisa mencicipi nasi rames tradisional.

Kesan tradisional semakin terasa dengan piring beralas daun pisang. Untuk menunya, kamu wajib coba Nasi Lidah Bumbu dan Nasi Cumi Hitam. Harganya berkisar Rp 43 ribu-45 ribu.

Nasi Lidah Bumbu (Rp 43.000) memiliki sajian nasi yang komplet, ada serundeng manis gurih, sambal bawang, dan lalapan timun. Potongan lidah sapi dengan bumbu hitam yang gurih ini juga cukup banyak.

Untuk Nasi Cumi Hitam (Rp 45.000), bumbu cumi hitamnya mirip seperti sajian nasi cumi khas Surabaya. Cuminya telah diiris dan teksturnya tidak alot. Rasanya gurih, mantap, dan sedap!

Masih di Melawai, jangan lewatkan mampir ke kopitiam kekinian yang sedang hits di kalangan anak muda Jaksel. Namanya Toko Makmur yang menghadirkan masakan China peranakan seperti di kopitiam Singapura.

 Lezatnya Masakan China Peranakan ala Kopitiam Singapura di MelawaiToko Makmur punya mie ayam sedap ala kopitiam di Singapura. Foto: detikFood

Toko Makmur didirikan oleh chef Putri Mumpuni yang sudah punya banyak pengalaman di bisnis kuliner. Lewat Toko Makmur, ia ingin pengunjungnya yang kangen dengan suasana makan di Hawker (kaki lima) Singapura bisa mengobatinya dengan mampir ke sini.

Menu andalannya Mie Ayam Pangsit seharga Rp 30 ribuan. Mie gaya Oriental dilengkapi taburan bawang putih goreng dan chili oil. Toppingnya daging ayam yang royal.

Menu lainnya berupa nasi lemak, bubur China, dan minuman khas kopitiam seperti es kopi susu dan es teh tarik yang menyegarkan. Dijamin puas kulineran di sini!

Untuk pilihan paling baru di Blok M yang tengah viral ada Maiku Cafe yang tawarkan aneka tiramisu. Pengunjung bisa memilih menu favorit seperti Classic Tiramisu (Rp 65.000), Black Forest Tiramisu (Rp 75.000), dan Pistachio Tiramisu (Rp 75.000).

Tekstur tiramisu di sini ringan dan sangat lembut, mirip seperti sedang makan cream. Tiramisunya juga wangi dan tidak terlalu manis. Rasa kopinya pun sangat kuat.

Maiku CafeMaiku Cafe tengah viral di Blok M karena menawarkan aneka tiramisu enak. Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak kalah viral hingga menuai antrean panjang, OO Donat bisa membuat pengunjung antre sampai 1,5 jam. Mereka menawarkan donat topping unik dengan bahan utama labu kuning seperti di Korea Selatan.

Terdapat 12 varian rasa yang bisa dipilih. Pilihannya bukan hanya rasa klasik, melainkan juga varian rasa unik lainnya, dari manis sampai gurih.

Mulai dari donat klasik (Rp 12.000), lemon, (Rp 12.000), Crown Melon cream (Rp 18.000), Honey Mascarpone (Rp 18.000), Cheese (Rp 18.000), Salted Matcha (Rp 18.000), Kinako (Rp 18.0000, Cocoa Tahini (Rp 18.000), Curry Meat and Potato (Rp 18.00), Pistachio (Rp 26.000), dan Grilled Strawberry & Chocolate (Rp 26.000).

Tertarik ikut antre? Kamu bisa menyambangi OO Donat di Jalan Sultan Hasanuddin No. Dalam 3, Melawai.

(adr/odi)

Sumber Detik Food
Detik Food