Bima Arya Sudah Komunikasi dengan Desy Ratnasari terkait Pilgub Jabar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Bandung, CNN Indonesia --

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku sudah berkomunikasi dengan politik Partai Amanat Nasional (PAN) nan lain, Desy Ratnasari terkiat Pilkada Jawa Barat. Nama keduanya saat ini muncul sebagai jagoan dari PAN untuk maju di Pilkada Jabar.

Desy di Jabar menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jabar.

"Saya terus komunikasi nan dengan ibu ketua, saling mendoakan, kita tidak tahu skenario politik apa di depan, tapi nan pasti sebagai kader partai kita bakal samina wa athona," kata Bima saat deklarasi maju di Pilgub Jabar di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bima mengaku dia sudah ditugasi partainya untuk maju jadi salah satu kandidat calon gubernur Jawa Barat (Jabar).

Ia juga bakal berjumpa dengan ketua parpol lain untuk menjalin koalisi.

Saat deklarasi Bima menyatakan sudah mendapat support dari penduduk dan beberapa komunitas.

"Ada ibu-ibu nan dukung, organisasi budaya, pegiat sunda. Ke depannya kita bakal komunikasi dengan ketua parpol," katanya.

Bukan hanya membangun komunikasi dengan ketua parpol, Bima juga mengaku bakal menemui sejumlah tokoh Jabar.

"Saya ditugaskan partai untuk membangun komunikasi kepada semua, dan kelak setelah ini kita bakal komunikasi ke tokoh-tokoh Jabar, ke pimpinan-pimpinan partai di Jabar. Saya ditugaskan bang Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) untuk ikhtiar di Jawa Barat," katanya.

Bima sendiri sering digadang-gadang bakal menjadi calon wakil dari Ridwan Kamil. Terkait rumor tersebut, Bima mengaku sampai saat ini, Ridwan Kamil belum menentukan langkah politiknya. Namun Bima sendiri tetap membuka diri jika diberi kesempatan untuk menjadi wakil Ridwan Kamil.

"Dengan kang Emil komunikasi melangkah baik, melangkah bagus. Hari ini tetap berproses, Kang Emil belum menyatakan bakal ke mana, saya kira semua tetap terbuka," katanya.

"Jabar 1, Jabar 2, gubernur, Wagub, urang ge (saya juga) bisa jadi gubernur mah, nan krusial didukung. Jadi insyaallah, pada saatnya penduduk Jabar bakal memutuskan, tapi kita bergerak, ikhtiar menuju gedung sate," katanya.

Dengan deklarasi ini, Bima menyebut pakan depan dia berbareng dengan relawannya, bakal mulai berkeliling Jabar, untuk berbelanja permasalahan-permasalahan nan ada di masyarakat Jabar.

"Minggu depan bakal mulai berkeliling Jabar, kita mau memandang kontestasi Pilgub ini kontestasi yg tidak saja mencerahkan, tapi juga menyejukkan. Jadi penduduk Jabar menunggu calon-calon pemimpinnya menawarkan apa untuk mereka," katanya.

PAN Tugaskan Bima Arya dan Desy

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengakui menyiapkan dua nama di Pilkada Jabar ialah Bima Arya dan Desy Ratnasari.

Menurutnya dua kader PAN ini termasuk orang nan layak untuk berkompetensi di Pilkada Jabar.

Zulhas menjelaskan, dua nama tersebut memang pasti diusung oleh PAN. Namun, soal siapa nan nantinya betul-betul maju di Pilkada tergantung pada partai koalisi nan bakal berasosiasi dengan PAN.

PAN kata dia hanya mengusulkan dua nama. Soal keputusan semua tergantung pada kesepakatan bersama, termasuk soal siapa nan nantinya bakal jadi wakil kedua calon tersebut.

"Kita (usung) tapi kan kelak tergantung pasangan. Kan tergantung koalisi," katanya di area Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (4/5).

(csr/sur)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo