Belanja, Kegiatan Favorit Wisatawan Indonesia di Singapura

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Anda, aktivitas favorit wisatawan Indonesia saat liburan ke Singapura adalah belanja. Hal itu diutarakan oleh Executive Director, Southeast Asia Singapore Tourism Board, Terrence Voon.

"Belanja. Itu aktivitas paling banyak nan dilakukan orang Indonesia saat di Singapura," katanya kepada Tempo pada akhir April 2024 di Jakarta.

Untuk lebih memanjakan visitor Indonesia, Terrence berjanji bakal lebih banyak memberikan promosi.

"Kami minta bisa promosi lebih banyak lagi brand dan perusahaan Singapura kepada visitor Indonesia. Sehingga mereka bisa mempunyai petualangan shopping nan lebih seru," kata Terrence. 

Salah satu merk Singapura nan sangat popular di kalangan orang Indonesia adalah Beyond The Vines. Terrence mengatakan timnya bakal memberikan kepada produk lokal Singapura untuk lebih disukai visitor Indonesia, khususnya anak muda Indonesia, nan menghabiskan waktu unik untuk shopping di Singapura.

Wisatawan Indonesia Masih jadi Primadona

Wisatawan Indonesia tetap menjadi primadona di industri pariwisata Singapura. Tercatat pada kuartal pertama 2024, Singapura telah menerima lebih dari 664 ribu visitor Indonesia. Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 33,8 persen dibandingkan tahun lalu. Pada periode nan sama, visitor Indonesia menyumbang lebih dari 45 persen dari total visitor Singapura nan berasal dari Asia Tenggara.

Untuk menambah pengalaman menarik visitor Indonesia di Singapura, Singapore Tourism Board memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) melalui kerja sama dengan GDP Venture. Teknologi AI ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran sekaligus sendorong pertumbuhan visitor asal Indonesia ke Singapura. Kemitraan nan telah melangkah selama setahun terakhir ini menghasilkan terlaksananya kampanye inovatif nan menampilkan selebriti dan influencer ternama Indonesia melalui perusahaan media portofolio GDP Venture.

Kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture juga meliputi promosi akomodasi dan tiket penerbangan Singapura di perusahaan terafiliasi GDP Venture lainnya, ialah Tiket.com. Perpanjangan kemitraan ini juga bakal menghadirkan elemen-elemen inovatif baru, termasuk pengenalan perencana perjalanan berkata Indonesia pertama nan didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI), HolidAI Singapura.

Melalui platform AI ini, visitor Indonesia bakal mendapatkan akses ke rekomendasi nan dipersonalisasi berasas lama perjalanan mereka dan jumlah personil family nan ikut berwisata. HolidAI Singapura juga dapat memberikan rekomendasi nan tepat bagi visitor Muslim nan mempunyai kebutuhan atas makanan dan minuman halal. Sebagai platform AI berbasis Bahasa Indonesia, HolidAI Singapura juga bermaksud untuk meningkatkan inklusivitas serta menfasilitasi pengalaman Singapura nan dapat diakses penduduk Indonesia.

Pilihan Editor: Traveling ke Singapura, Anya Geraldine Suka Wisata Kuliner dan Belanja

MITRA TARIGAN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Sumber Tempo
Tempo