Bawa Keunggulan untuk Indonesia, Gregoria Sukses Redam Emosi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 12:00 WIB

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku sukses meredam emosi saat mengalahkan Sim Yu Jin pada babak semifinal Uber Cup 2024, Sabtu (4/5). Gregoria Mariska Tunjung bawa Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan di semifinal Uber Cup 2024. (Dok.PBSI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku sukses meredam emosi saat mengalahkan Sim Yu Jin pada babak semifinal Uber Cup 2024, Sabtu (4/5).

Tampil di urutan pertama, atlet 24 tahun itu bisa mengatasi wakil Korea Selatan dua gim langsung 21-15, 21-13. Gregoria tampil dominan nyaris di sepanjang pertandingan.

Hari ini saya menyiapkan keberanian saya lantaran line up nan turun dari Korea di luar prediksi lantaran An Se Young tidak turun. Tadi lebih coba rileks, terakhir kali saya memang kalah dari Sim Yu Jin tapi saya memandang kesempatan untuk membuka angka. Hanya saya mengontrol emoasi, tidak mau terlalu menggebu-gebu," kata Gregoria dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu (4/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan Gregoria membawa angan bagi wakil Merah Putih nan sedang bersaing menuju partai final. Ia optimistis Indonesia bisa melaju ke laga puncak Uber Cup 2024.

"Kesempatan ke final ada dan saya percaya tim ini bakal berupaya nan terbaik juga. Setelah ini saya bakal mendukung penuh mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, Gregoria menyampaikan rasa bangga usai ikut membawa Indonesia lolos ke semifinal Uber Cup setelah 14 tahun. Ia merasa tim bulu tangkis wanita Indonesia belakangan kerap diremehkan di Uber Cup.

Selama 14 tahun terakhir, Uber Cup dikuasai oleh China dengan empat gelar. Sedangkan Korea Selatan dan Jepang masing-masing mempunyai satu trofi.

"Kemarin saat Ester menang, saya menangis senang dan terharu. Saya sudah ikut Piala Uber empat kali dan akhirnya tahun ini bisa menembus babak semifinal. Saya rasa di beberapa tahun belakangan ini, kami selalu ada di posisi nan dipandang sebelah mata," ucapnya.

"Selain itu, penutup kemenangan kemarin adalah sektor saya, tunggal putri. Saya tidak menyangka bisa menang 3-0 dari Thailand. Salut untuk perjuangan kak Apri, Fadia dan Ester. Saya bangga ada di dalam tim Uber tahun ini," dia menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber cnn indo
cnn indo