Anies Bantah Isu Dapat Tawaran Bentuk Partai Perubahan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Anies Baswedan membantah berita dapat tawaran membentuk Partai Perubahan. Bantahan disampaikan setelah ramai di media sosial gambar Partai Perubahan berlogo burung hantu dengan tanda bintang di badannya.

Partai itu kemudian disebut-sebut ditawarkan agar Anies berasosiasi di dalamnya. Anies mengatakan tahu gambar tersebut beredar di grup WhatsApp, tapi tidak jelas asal-usulnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Enggak ada, enggak ada (tawaran Partai Perubahan logo burung hantu). Itu kan beredar di WA WA grup ya, tapi tidak. Bukan dari kami, nan bikin juga enggak tahu siapa," kata Anies saat berada di Aceh pada Jumat (3/5), seperti diberitakan detikcom. 

Dalam kesempatan itu, dia juga menegaskan tidak pernah beriktikad membikin ormas, terlebih lagi partai. Oleh karena itu, Anies menyatakan rumor dan gambar tersebut merupakan hasil dari orang di media sosial nan tak berasosiasi dengannya.

"Dan saya sampaikan tidak pernah ada rencana bikin ormas apalagi partai. Jadi, ya itu produktivitas orang di social media nan tidak ada hubungannya dengan saya," ucapnya.

"Enggak ada (tawaran partai perubahan dengan logo burung hantu)," Anies menegaskan.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, mantan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan sudah menyatakan belum mempunyai rencana untuk membentuk organisasi kemasyarakatan (ormas) maupun partai politik setelah Pilpres 2024 berakhir.

Ia mengaku bakal terus memperjuangkan buahpikiran perubahan nan diusungnya pada Pilpres 2024. Hal itu disampaikan seiring dengan pembubaran Tim Nasional Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin) di Pilpres 2024.

Namun, Anies mengatakan format untuk membawa pendapat itu belum dibahas lebih lanjut. Ia pun menyatakan mau jarak sejenak dari politik.

"Belum ada rencana untuk buat ormas apalagi partai politik," kata Anies di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4).

"Semua nan menyangkut langkah berikutnya, kasih jarak sebentar. Jeda, menata dulu, menutup buku, jenang sumsum," kata Anies.

(chri)

Sumber cnn indo
cnn indo