Alasan Momota Selalu Cium Logo Jepang di Jersey Saat Menang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Sabtu, 04 Mei 2024 02:00 WIB

Kento Momota mengungkap argumen selalu melakukan tindakan mencium logo Jepang pada jersey miliknya usai meraih kemenangan. Kento Momota resmi pensiun dari timnas bulu tangkis Jepang, Jumat (3/5). (AP/Markus Schreiber)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kento Momota mengungkap argumen selalu melakukan tindakan mencium logo Jepang pada jersey miliknya usai meraih kemenangan.

Momota membeberkan alasannya melakukan tindakan tersebut pada konvensi pers usai resmi pensiun dari timnas bulu tangkis Jepang, Jumat (3/5) di Chengdu, China.

Momota resmi pensiun dari arena bulu tangkis internasional usai kekalahan menimpa tim bulutangkis putra Jepang dari Malaysia pada perempat final Thomas Cup 2024, Kamis (2/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pertandingan itu Jepang tersingkir usai kalah 1-3 dari Malaysia di perempat final Thomas Cup 2024. Momota sendiri tidak bermain dalam pertandingan melawan Malaysia lantaran dia bermain di partai kelima nan tidak dimainkan lantaran skor sudah 3-1 untuk kemenangan Malaysia.

Momota pun menjalani perpisahan dengan timnas bulu tangkis Jepang di perempat final Thomas Cup 2024 tanpa memukul shuttlecock.

Saat konvensi pers pebulutangkis nan pernah menempati posisi nomor satu bumi tersebut mengaku sangat bangga menjadi pemain timnas bulu tangkis Jepang.

Itu pun alasannya kerap melakukan tindakan mencium logo Jepang pada jersey miliknya di setiap kemenangan.

"Ya tentu [saja] saya merasa bangga [karena] menjadi pemain nasional tim di sini [Jepang]," kata Momota dalam konvensi pers, Jumat (3/5).

"Karena saya hanya mau menunjukkan jika kami para pemain Jepang itu sangat sangat kuat. Jadi saya melakukan aktivitas seperti itu," ucap Momota menambahkan.

Jepang kalah dari Malaysia 1-3 pada laga perempat final Thomas Cup 2024, Kamis (2/5) malam hari WIB di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China.

Sebelumnya Kento Momota sudah mengatakan bahwa Thomas Cup 2024 sebagai pertandingan terakhirnya sebelum akhirnya pensiun dari timnas Jepang.

Meski berpisah dengan kekalahan timnas Jepang, Momota menerima hasil Thomas Cup 2024 dengan ikhlas.

"Karena di aktivitas ini saya baik-baik saja dengan semua nan ada di sini, saya sangat-sangat bangga dengan semua tim saya lantaran [sudah] melakukan nan terbaik di sini. Ya, saya sangat-sangat berterima kasih kepada mereka," kata Kento Momota.

[Gambas:Video CNN]

(rjr/rhr)

Sumber cnn indo
cnn indo