Alasan Gerindra Jajaki Koalisi dengan Golkar pada Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, JakartaDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuka kesempatan berkoalisi dalam pemilihan kepala wilayah alias Pilkada 2024. Komunikasi kedua partai tersebut diawali dengan silaturahmi jejeran pengurus DPD Golkar ke Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Bogor di Cibinong, Jumat, 3 Mei.

“Kami mau sesuai pengarahan dari pusat, Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibangun sampai bawah linear," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan usai menerima kunjungan jejeran pengurus DPD Golkar Kabupaten Bogor.

Partai Gerindra Kabupaten Bogor dengan modal perolehan 12 bangku pada Pemilu Anggota Legislatif alias Pileg 2024 bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri di Pilkada 2024.

Namun, Iwan mengatakan Gerindra memegang teguh prinsip Ketua Umum Prabowo Subianto nan menganggap partai pemenang tidak bisa melangkah sendiri, sehingga kudu melibatkan partai lain.

"Bukan tidak percaya diri tapi berbagi dan kami diperintahkan untuk membangun komunikasi. Memang statement Pak Prabowo kudu bersama-sama, begitu pun di Bogor," tutur Iwan.

Adapun Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Wawan Hikal Kurdi, di tempat nan sama menyebut jejeran pengurus DPD Golkar sedang masif berkomunikasi dengan partai politik menjelang Pilkada 2024.

Wawan mengatakan, sebelum mengunjungi Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor, jejeran pengurus DPD Golkar juga telah berjamu ke Sekretariat DPC PKB, DPC Partai Demokrat, DPD PKS, dan DPD Partai NasDem.

Dia menuturkan kunjungan ke sejumlah sekretariat partai politik di Kabupaten Bogor untuk mendaftarkan Wakil Ketua DPW Partai Golkar Ade Ruhandi namalain Jaro Ade sebagai bakal calon Bupati Bogor.

Pengurus MUI Kabupaten Bogor Mendaftar ke PKB

Adapun Ketua Bidang Pendidikan dan Pengkaderan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Aep Saepudin Muhtar namalain Gus Udin, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Bogor ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada 2024.

Iklan

“Hari ini, saya secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dari PKB,” ujar Gus Udin setelah menyerahkan blangko pendaftaran di Sekretariat DPC PKB Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis, 2 Mei 2024.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Sumber Tempo
Tempo