Ada Uji Emisi Gratis di Tangerang, Targetkan 700 Unit Mobil per Hari

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Banten menggelar uji emisi cuma-cuma bagi kendaraan roda empat di tiga letak berbeda. Uji emisi ini berjalan dari 11 hingga 13 Juni 2024 dan menargetkan 700 unit mobil setiap harinya.

Iklan

"Uji emisi ini dilakukan untuk mengetahui keahlian mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan," kata Kepala DLH Kota Tangerang Wawan Fauzi, dikutip dari Antara hari ini, Rabu, 12 Juni 2024.

Pelaksanaan uji emisi ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dalam beleid itu, disebutkan bahwa setiap orang nan menghasilkan emisi dari perangkat transportasi darat berbasis jalan, nan telah memasuki masa pakai lebih dari tiga tahun, wajib memenuhi baku mutu emisi.

Uji emisi cuma-cuma di Tangerang ini dilaksanakan pada 11 Juni 2024 di Jalan Jenderal Sudirman, depan Komplek Imigrasi dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Kemudian, pada Rabu, 12 Junni 2024 dilaksanakan di Jalan MH Thamrin, Apartemen Ayodhya dengan kuota 700 mobil.

Sementara, pada Kamis, 13 Juni 2024, uji emisi cuma-cuma digelar di Jalan STA 11/Metland Cyber City, depan RS Mandaya. Untuk bisa mengikuti uji emisi cuma-cuma ini, masyarakat hanya perlu membawa foto copy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saja.

"Saya imbau masyarakat memanfaatkan kesempatan ini, untuk sama-sama menjaga lingkungan dan udara," ucap Wawan memungkasi.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berbincang dengan redaksi mengenai tulisan di atas? Mari berasosiasi di grup Telegram pilih grup GoOto

Sumber Tempo
Tempo