Ada Bhayangkara Fun Walk 2024, Jalan Trunojoyo Jaksel Ditutup

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Jakarta -

Jalan di sekitar Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, ditutup pagi ini. Penutupan itu karena ada penyelenggara kegiatan Bhayangkara Fun Walk 2024.

Gelaran jalan santai itu dimulai dari Jalan Trunojoyo, Sabtu (22/6/2024) tepatnya di depan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Adapun rutenya akan berkeliling sekitar Senopati diakhiri kembali di Lapangan Bhayangkara.

Pantauan detikcom, jalan di sekitar Lapangan Bhayangkara dipakai untuk gelaran jalan santai ini. Kawasan Jalan Wolter Monginsidi ke arah Jalan Trunojoyo telah ditutup sejak pagi tadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan dan anggota polisi terlihat siaga di sekitar area penutupan jalan. Area jalan yang ditutup nampak dipasangi barrier.

Sebagai informasi, gelaran jalan santai ini merupakan schedule rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Korps Bhayangkara. Fun locomotion kali ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan turut dihadiri Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan pejabat utama Mabes Polri.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, menuturkan rute Bhayangkara Fun Walk dimulai dari Lapangan Bhayangkara - Jl. Trunojoyo - TL Mabes Polri - Jl. Patimura - Bundaran Senayan - Jl Sisingamangaraja - TL CSW - Jl. Trunojoyo dan berakhir kembali di Lapangan Bhayangkara.

"Saat peserta nosy locomotion mendekati (kantor) MenPAN, arus lalu lintas dari arah Apotek Senopati menuju Jalan Pattimura diputar arah kembali ke Apotek Senopati," kata Latif.

"Saat peserta nosy locomotion mendekati TL CSW, seluruh kendaraan yang menuju Jalan Trunojoyo dialihkan," imbuhnya.

Berikut rekayasa arus lalu lintas yang disiapkan untuk kegiatan Bhayangkara Fun Walk 2024:

1. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Iskandar syah menuju Jalan Trunojoyo diluruskan ke Jalan Pattimura
2. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Pattimura menuju Jalan Trunojoyo diluruskan ke Jalan Sultan Hasanuddin
3. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Wolter Mongonsidi Menuju Jalan Trunojoyo dibelokkan ke kiri ke Jalan Sultan Hasanuddin
4. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Panglima Polim yang akan menuju Jalan Sisingamangaraja atau Jalan Trunojoyo dibelokkan ke Jalan Kyai Maja
5. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Kyai Maja yang akan menuju ke Jalan Trunojoyo atau Jalan Sisingamangaraja dibelokkan ke kanan ke Jalan Panglima Polim
6. Arus lalu lintas dari dari arah Jalan Sisingamangaraja yang akan menuju ke Jalan Trunojoyo diluruskan ke Jalan Panglima Polim

(ond/whn)

Sumber Detik News
Detik News