7 Coffee Shop di Jakarta dan Sekitarnya yang Hits, Cocok Buat Nongkrong

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Bagi sebagian orang, coffee shop menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu.

Orang-orang akan datang ke coffee shop untuk nongkrong bersama teman, kolega, atau pasangan, bahkan beberapa orang memilih coffee shop untuk mengerjakan sesuatu karena tempatnya yang nyaman.

Nah buat kamu yang pengin mengunjungi coffee shop di Jakarta dan sekitarnya untuk sekedar nongkrong, ngopi, atau mencari tempat nyaman, coffee shop berikut mungkin bisa menjadi pilihan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pilihan Coffee Shop di Jakarta dan Sekitarnya

Berikut ini beberapa pilihan coffee shop di area Jakarta dan sekitarnya yang sedang hits.

1. Roemah Koffie (Tangerang)

Roemah Koffie adalah salah satu coffee shop di sekitar Jakarta. Berlokasi di Gading Serpong, tepatnya di Carstensz.

Tempat ini sangat unik karena memiliki sentuhan modern dan elegan tetapi konsep tempatnya akan membawamu pada suasana nostalgia.

Kesan nostalgia dapat dirasakan karena bangunannya yang berkonsep klasik heritage oriental. Selain itu, interiornya juga menjunjung visi industri kopi.

Di coffee shop ini tersedia minuman khas dan menjadi favorit pengujung, seperti Nutcracker Cream Latte, Run Rudolph Run, Why Mr. Grinch, dan Cocco Koffie

Alamat: Carstensz Mall, Jl. Jenderal Sudirman No.1 GF #01, Cihuni, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

2. Dancing Goat Coffee Co. (Jakarta)

Salah satu coffee shop yang bisa kamu coba di Jakarta Barat adalah Dancing Goat Coffee Co. Tempat ini terkenal dengan kopinya yang enak, dengan salah satu menu favoritnya adalah Iced Pandan Latte.

Selain kopi-kopian, tempat ini juga menawarkan beragam pilihan makanan, mulai dari hidangan utama hingga makanan penutup. Baik itu menu ala Barat maupun lokal. Kamu juga tidak usah khawatir karena harganya relatif ramah di kantong.

Alamat: Ruko Grand Puri Niaga, Blok K6 Nomor 2P, Jl. Puri Kencana Raya, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

3. Tanatap Coffee Bekasi (Bekasi)

Rekomendasi coffee shop di sekitar Jakarta selanjutnya adalah Tanata Coffee Bekasi.

Coffee shop ini memiliki arsitektur yang unik, terutama bagian atap kanopi berwarna merah yang menjadi ciri khas dari tempat ini. Instalasi artistik di dalamnya juga menambah estetika dari tempat ini.

Selain tempatnya yang menarik, di sini juga tersedia beberapa makanan dan minuman yang lezat.

Untuk menu minuman favoritnya bernama Vanilka yang menggabungkan kopi dengan butterscotch dan susu. Adapun minuman khasnya yaitu Tanatap Signature White yang memiliki cita rasa menyegarkan.

Menu makanan yang menjadi andalan di sini adalah Garlic Butter Chicken dengan rasa yang nikmat dan mengenyangkan.

Alamat: Kemang Pratama I CB 01, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

4. Tamelo Atap Cafe (Depok)

Coffee Shop rekomendasi selanjutnya adalah Tamelo Atap Cafe yang berlokasi di Depok. Di tempat ini kamu akan disuguhi pemandangan Kota Depok dari lantai 25.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan dua pilihan tempat duduk, yaitu di dalam atau luar ruangan.

Di dalam ruangan, kamu bisa menikmati interior yang estetik. Sementara di luar ruangan, kamu akan mendapatkan view langit, cocok untuk melihat matahari terbenam atau city light Depok di malam hari.

Menu dari Tamelo Atap Cafe terbilang lengkap, mulai dari minuman, makanan, dan cemilan. Kamu juga bisa menikmati olahan susu jika tidak suka dengan kopi.

Alamat: Tower C, Apartemen Taman Melati Margonda 2 Jl. Margonda No.525A Lantai 25, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok.

5. Labuan Senja (Bogor)

Coffee shop hits di sekitar Jakarta yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Labuan Senja yang terletak di wilayah Bogor Utara.

Tempat ini memiliki ruang yang luas dengan konsep Industrial. Tempatnya juga tersedia outdoor dan indoor dengan bangunan setinggi tiga lantai.

Ini membuatmu bisa memilih untuk bersantai di luar sambil menikmati udara Bogor yang segar atau beralih ke ruangan indoor yang nyaman.

Makanan yang disediakan juga cukup beragam dari makanan Asia hingga barat. Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu bisa mendapat minuman seperti kopi, teh, olahan susu, atau yakult series.

Alamat: Jl. Ahmad Sobana No. 36 Bantarjati, Bogor Utara.

6. 1/15 Coffee (Jakarta)

1/15 Coffee, atau One Fifteenth Coffee, merupakan salah satu coffee shop recomended di Jakarta.

Nama "1/15" berasal dari rasio ideal antara kopi dan air dalam penyeduhan. Mereka menyajikan espresso dengan mesin La Marzocco Strada dan kopi manual brew dengan beragam metode. Selain kopi, ada pilihan hidangan lezat lainnya.

Interior cafe minimalis dan Instagramable di dalam, dengan sentuhan alam yang menyegarkan di luar. Cocok untuk bersantai atau sekedar nongkrong bersama orang-orang terdekat.

Alamat: Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.79, RT.10/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

7. Giyanti Coffee Roastery (Jakarta)

Selanjutnya ada coffee shop di Jakarta Pusat yang juga tak kalah nyaman dan estetik yaitu Giyanti Coffee Roastery.

Tempat ini cocok untuk para pencinta kopi karena menyediakan kopi dari berbagai wilayah Nusantara seperti kopi Kintamani, Sunda Hejo, dan sebagainya.

Tempatnya juga tenang, cocok untuk kamu yang pengin ngopi sambil bekerja (Work Form Cafe), atau hanya sekedar bersantai.

Alamat: Jl. Surabaya No.20 Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Itu dia beberapa pilihan coffee shop di Jakarta dan sekitarnya yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai, ngopi, work form cafe, atau sekedar nongkrong bersama orang-orang terdekat.

Simak Video "Coffee Shop di Bali Ini Dibentuk Difabel untuk Rangkul Difabel"
[Gambas:Video 20detik]
(inf/inf)

Sumber Detik Food
Detik Food