5 Tempat Wisata Populer Guinea, Lawan Timnas U-23 di Playoff Olimpiade

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
Daftar Isi

Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 bakal mendapat kesempatan terakhir memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Kesempatan itu berupa pertandingan play-off melawan wakil dari Benua Afrika, Guinea.

Pertandingan play-off Olimpiade 2024 antara Timnas Indonesia kontra Guinea digelar pada Kamis (9/5) di Centre National du Football de Clairefontaine, wilayah pinggiran Paris, Perancis.

Barangkali belum banyak nan tahu mengenai Guinea. Negara ini terletak di Afrika Barat. Kota terbesarnya adalah Conakry, nan juga merupakan pusat pemerintahan dan ibu kota Guinea.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan luas wilayah 246 ribu kilometer persegi dan corak nan menyerupai bulan sabit, Guinea mempunyai garis pantai di Samudra Atlantik di sisi barat dan selatan. Negara ini berbatasan dengan Sierra Leone, Liberia, dan Pantai Gading.

Soal destinasi wisata, Guinea mempunyai sederet letak nan menarik untuk dikunjungi. Salah satu nan terkenal dari Guinea adalah area pantainya nan menawarkan pemandangan menakjubkan.

Berikut 5 lokasi wisata terbaik di Guinea, seperti dikutip dari beragam sumber.

1. Pantai Conakry

Pantai Conakry adalah surga bagi pencinta pantai dengan pasir putihnya nan lembut dan air laut nan kristal. Pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti berselancar, berenang, alias sekadar bersantai di restoran-restoran nan berjejer di tepi pantai.

2. Fouta Djallon

Dikenal sebagai pusat kebudayaan dan keelokan alam, Fouta Djallon adalah dataran tinggi nan menakjubkan di tengah Guinea. Dengan padang rumput nan luas dan susunan batuan pasir nan unik, wilayah ini menawarkan pemandangan nan memukau dan merupakan tempat nan sempurna untuk petualangan alam.

3. Masjid Agung Conakry

Photo of pinned Conakry on a map of Africa. May be used as illustration for traveling theme.Letak Guinea di peta dunia. (iStockphoto/dk_photos)

Sebagai masjid terbesar keempat di Afrika, Masjid Agung Conakry adalah simbol keagamaan dan budaya di Guinea. Dengan arsitektur nan mengesankan, masjid ini menyediakan ruang ibadah nan tenang dan terpisah untuk laki-laki dan perempuan, serta ruang tambahan untuk pengunjung.

4. Museum Nasional (Musée National)

Museum ini adalah wadah nan memamerkan seni dan artefak nan menggambarkan budaya dan tradisi Guinea. Dengan koleksi nan beragam, museum ini menawarkan pengalaman edukatif nan kaya bagi visitor nan mau mempelajari lebih lanjut tentang warisan budaya negara ini.

5. Gunung Nimba

Dengan ketinggian mencapai 5.700 kaki, Gunung Nimba menawarkan pemandangan nan spektakuler dari puncaknya. Meskipun memerlukan pemandu untuk mendaki, pengalaman menikmati pemandangan laut dan awan dari atas bakal menjadi kenangan nan tak terlupakan.

(anm/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnn indo
cnn indo