5 Restoran Berkonsep Unik yang Sajikan Makanan Tanpa Piring

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Ada beberapa restoran yang memiliki konsep penyajian makanan unik. Menunya tak disajikan dengan piring, melainkan menggunakan peralatan ini.

Kreasi yang dapat dilakukan untuk menyajikan makanan tidak hanya melalui rasa dan bahan saja. Ada beberapa restoran yang tampil nyeleneh dengan gaya penyajian makanannya.

Cara-cara yang unik dan berbeda dari biasanya sengaja dilakukan guna menarik perhatian para pengunjung. Beberapa tempat makan ini sengaja menyajikan makanan pelanggan tidak menggunakan piring selayaknya hidangan pada umumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai dari kursi plastik, pohon, hingga manusia. Saking nyelenehnya restoran-restoran ini sempat dikritik oleh netizen yang melihatnya.

Baca juga: Intip Menu Royal Dinner di Perayaan ke-267 Tahun Mangkunegaran

Berikut ini 5 restoran yang sajikan makanan tanpa piring:

Tak Pakai Piring, Resto Ini Sajikan Nasi Babi Pakai Kursi Plastik!Tak Pakai Piring, Resto Ini Sajikan Nasi Babi Pakai Kursi Plastik! Foto: TikTok @narinmangpor

1. Nasi babi di atas kursi plastik

Sebuah restoran di kota Chanthaburi Thailand mendapat sorotan karena gaya penyajian makanannya yang tak biasa. Tempat makan ini populer dengan menu nasi berlauk olahan daging babi.

Tetapi mereka tidak menggunakan piring sebagai wadah untuk sajian hidangannya. Melainkan pemilik restorannya menggunakan jerigen yang sudah dipotong hingga kursi plastik terbalik untuk menghidangkan makanan kepada pelanggan.

Jenis wadahnya tidak menentu, hanya saja dapat dipastikan para pelanggan akan mendapat wadah yang berukuran besar. Bahkan pemilik tempat makannya tak sungkan untuk menyajikan pesanan dengan panci berukuran besar.

2. Keju dan minuman dari wajah manusia

Dimulai oleh sebuah restoran, ada tren nyeleneh dengan menyajikan makanan pada wajah manusia. Menu yang dihidangkan berupa potongan berbagai jenis keju, biskuit, hingga minuman beralkohol.

Pelayan yang bertugas akan menggigit nampan yang desainnya dibuat khusus. Mereka akan mendatangi meja-meja pelanggan yang sudah memesan paket menu makanan nyeleneh tersebut.

Untuk menikmatinya para pelanggan harus menggigit langsung makanannya dari wajah pelayan yang bertugas. Mereka harus menarik dari nampan berisi tusukan tersebut dan mengunyah tanpa menyentuh makanannya.

Restoran nyeleneh lainnya ada di halaman berikutnya.

Sumber Detik Food
Detik Food