5 Penjual Makanan Ini Masih Patok Harga Murah, Harganya dari Seribuan!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Di kondisi ekonomi seperti saat ini, banyak penjual makanan menaikkan harga menu jualan mereka. Namun, tidak dengan 5 penjual ini yang masih mempertahankan harga murah.

Persaingan ketat ditambah harga bahan baku yang naik membuat sebagian besar penjual makanan menaikkan harga makanan mereka demi bertahan.

Mereka juga mencari cara lain yang menguntungkan, misalnya dengan mengurangi porsimakanan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, siapa sangka di tengah banyaknya penjual makanan seperti itu, masih ada penjual yang berbaik hati. Mereka tawarkan makanan ke pelanggan dengan porsi pas dan harga murah.

Mulai dari penjual nasi rames Rp 3 ribuan, sate ayam yang seribuan per tusuk, sampai penjual nasi ayam Rp 13 ribuan.

Berikut 5 penjual makanan yang masih mempertahankan harga murah!

1. Nasi rames Rp 3 ribuan di Banjarmasin

Nasi rames seharga Rp 3.000 per porsi ada di BanjarmasinIni dia nasi rames seharga Rp 3.000 per porsi yang ada di Banjarmasin. Foto: YouTube Nex Carlos

Harga makanan di Kalimantan terbilang cukup mahal, mirip-mirip seperti makanan di Jakarta. Sekalipun makan nasi rames, biasanya harga seporsi paling murah dihargai Rp 10 ribuan.

Namun, siapa sangka ternyata di Banjarmasin masih ada warung nasi rames yang menjual makanannya dengan harga sangat miring.

Nasi Warung Berkah Mama Abah di Banjarmasin ini menjual nasi ramesnya dengan harga Rp 3.000 per porsi.

Menu yang ditawarkan mulai dari nasi ayam, nasi kikil, nasi babat, nasi usus, sampai nasi teri. Semua menu tersebut pun harganya cuma Rp 3.000.

2. Sate ayam Rp 1 ribuan di Malaysia

Salut! Pasangan Orang Tua Ini Semangat Jualan Sate Murah Rp 1000anPasangan ini pun menjual sate ayamnya dengan harga sangat murah, Rp 1 ribu per tusuk. Foto: Sinar Harian

Penjual makanan di Malaysia juga tentu menghadapi masalah serupa. Mereka perlu bertahan di tengah banyaknya pesaing dan harga bahan-bahan baku yang meninggi.

Namun, ada salah satu penjual yang memilih untuk menurunkan harga makanan mereka.

Melansir weirdkaya.com (25/04), awalnya pasangan suami istri di Malaysia itu menjual sate mereka dengan harga RM 1 (RP 3.400) per tusuk. Sampai mereka menemukan ada pelanggan kesulitan yang tidak jadi beli karena harga tersebut.

Melihat pelanggan tersebut, pasangan suami istri ini pun memutuskan untuk menurunkan harga demi bisa membantu pelanggan seperti itu. Akhirnya mereka dengan ikhlas menurunkan harga sate ayamnya.

Saat ini sate ayamnya pun dijual dengan harga RM 0.50 atau sekitar Rp 1.700. Sate ayamnya pun tidak hanya murah, tetapi terkenal enak.

Penjual makanan lain yang masih menjual dengan harga murah bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Sumber Detik Food
Detik Food