5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood yang Mahal

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Harga seafood jelas lebih mahal dari menu makanan lainnya. Tak heran jika orang-orang ini terkejut ketika melihat tagihan yang mahal.

Tagihan bon di restoran seringkali membuat konsumen terkejut saat melihat nominal harganya. Terutama konsumen yang memesan banyak makanan terutama menu seafood mulai dari kepiting, ikan, udang, kerang sampai cumi.

Belakangan ini banyak kisah viral seputar konsumen yang terkejut saat melihat tagihan makan seafood mereka membengkak. Ada yang panik ketika memesan kepiting Rp 10 juta. Ada juga konsumen terkejut makan sushi yang tagihannya mencapai puluhan juta rupiah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima kisah kontroversial orang-orang saat makan seafood di restoran.

1. Pesan Kepiting Harga Rp 10 Juta

5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood yang Mahal5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood yang Mahal Foto: Site News

Kejadian ini menimpa turis asal Jepang bernama Junko Shinba yang makan di restoran Seafood Paradise di Clarke Quay pada bulan Agustus lalu. Junko datang dengan keluarga dan beberapa temannya.

Junko saat itu tertarik masuk ke dalam restoran ketika sedang jalan-jalan di Clarke Quay. Pelayan di sana menyarankan mereka untuk mencoba menu kepiting seharga SGD 30 (Rp 338.300).

Tapi Junko tidak diberi tahu bahwa harga tersebut ternyata untuk harga per 100 gram kepiting, bukan menu kepiting keseluruhan. Akhirnya mereka memesan kepiting jenis Alaska King Crab, yang harga pasarannya memang di angka SGD 26.80 (Rp 302.250) per 100 gram.

Karena itu tagihan makanan Junko mencapai SGD 1.322 (Rp 14,9 juta), yang terdiri dari menu kepiting seharga SGD 900 (Rp 10.1 juta). Sisanya mereka memesan Black Pepper Beef Fried Rice, Crisp Fried Yam Ring dan lainnya. Karena tak terima dengan tagihan makanan yang sangat mahal, Junko akhirnya menghubungi polisi untuk menyelesaikan permasalahan ini.


2. Warung Seafood Dadakan

5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood yang Mahal5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood yang Mahal Foto: Site News

Setiap tahunnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) dirayakan secara meriah di Kemayoran. Ada banyak penjual makanan yang berjualan tak hanya di dalam area PRJ saja. Tapi juga di sekitar lokasi PRJ, mulai dari daerah pintu masuk sampai pintu keluar PRJ di Kemayoran.

Salah satu yang paling banyak ditemukan adalah jejeran warung tenda seafood kaki lima 'dadakan', yang hanya berjualan jika ada acara di area Kemayoran dan selama PRJ berlangsung. Namun rupanya banyak pembeli yang sudah makan di warung tenda seafood di sana kecewa dengan harga makanan yang dinilai terlalu mahal, sampai tak masuk akal.

Dalam video itu terdapat beberapa orang tengah makan di warung tenda seafood dengan nama Restu Jaya Seafood.

"Buat kalian yang ke PRJ, hati-hati makan di sini ya," tulis pengunjung tersebut, yang tidak disebutkan identitasnya. ia memesan Kerang Ijo Saus Padang, Ikan Goreng Bawal Kering, Es Teler, Air Mineral Dingin, dan dua nasi putih. Ia harus membayar sekitar Rp 250.000 untuk semua makanan yang dipesannya. Bahkan harga ikan bawal yang dipesannya ternyata Rp 140.000.

3. Tagihan Makan Sushi Rp 38 Juta

5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood yang Mahal5 Orang Ini Kaget Lihat Total Bon Makan Seafood yang Mahal Foto: Site News

Tak hanya belasan juta rupiah yang melayang, orang ini habiskan puluhan juta rupiah untuk makan sushi. Pengalaman ini dibagikan pengguna TikTok bernama Antony Kumala Wijaya, ia membagikan foto tagihan makan sushi miliknya di salah satu restoran.

Saat itu ia makan di restoran Okinawa Sushi Senopati bersama 35 orang temannya. Di sana mereka memesan banyak menu sushi, minuman dan aneka dessert. Seperti Tuna Tataki, Salmon Kani Salad, Tuna Volcano Roll, Salmon Maki, Gyu Katsu Cheese, Ultimat3 Truffle Gyudon dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya di antaranya memesan Strawberry Tea, Leci Tea, Matcha Milkshake, Peach Tea lengkap dengan dessert seperti Ice Cream Matcha dan Puding. Totalnya Antony harus membayar tagihan mencapai Rp 38,8 juta rupiah.

Simak Video "Makanan Yang Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber Detik Food
Detik Food