5 Manfaat Konsumsi Susu Almond, Susu Nabati yang Kaya Nutrisi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Tren susu nabati membuat susu almond juga ikut populer. Ternyata begini khasiat susu almond dengan segudang nutrisinya.

Akhir-akhir ini banyak bermunculan susu nabati yang digemari para pelaku diet sehat. Banyak yang menilai bahwa susu nabati jauh lebih sehat dibandingkan susu sapi karena tidak memiliki laktosa dan kadar lemaknya yang lebih rendah.

Ada beragam jenis susu nabati yang populer di pasaran. Salah satunya susu almond. Rasa almond yang khas diubah menjadi cairan untuk lebih mudah dikonsumsi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Almond sendiri memiliki nutrisi yang padat dan disarankan sebagai camilan sehat alternatif. Lantas jika mengonsumsinya sebagai susu, apa saja khasiatnya?

Baca juga: Restoran Vegan Ini Akan Menyajikan Menu Daging Hewan, Ini Sebabnya!

Berikut ini 5 manfaat konsumsi susu almond menurut Medical News Today:

5 Manfaat Konsumsi Susu Almond, Susu Nabati yang Kaya NutrisiSusu almond memiliki kadar kalori yang lebih rendah daripada susu yang lain. Foto: Getty Images/Kritchai Chaibangyang

1. Rendah kalori

Secara ilmiah, almond utuh yang masih segar memiliki kandungan lemak hingga 50% dari beratnya dan kalori yang tinggi. Tetapi ketika diolah menjadi susu, produknya masuk dalam kategori asupan rendah kalori.

Artinya konsumsi susu almond tidak akan mempengaruhi penambahan berat badan seperti yang dikhawatirkan pelaku diet. Alasannya karena ketika diolah menjadi susu, almond akan dilarutkan pada air yang membuat kadar lemak dan kalorinya menjadi rendah.

Menurut catatan para ahli, hanya tersisa sekitar 1% lemak dari almond utuh ketika diubah menjadi susu almond. Tetapi kandungan ini tak berlaku pada seluruh susu almond, maka perlu perhatian khusus untuk membaca label nutrisi saat membelinya.

2. Aman untuk penderita diabetes

Ada beberapa jenis produk susu almond yang dapat ditemukan di pasaran. Secara umum kategorinya dibedakan menjadi sus yang telah diberi pemanis dan susu yang masih tawar atau asli rasanya.

Pada susu almond yang belum diberi pemanis kadar gulanya begitu rendah. Sehingga ketika dikonsumsi tidak akan memicu lonjakan gula darah.

Jika dibandingkan dengan susu lain yang sudah ditambahkan pemanis, maka susu almond yang satu ini lebih cocok untuk penderita diabetes. Kadar gula darah yang tetap terjaga tidak akan memicu produksi insulin yang signifikan dalam waktu singkat.

Manfaat konsumsi susu almond lainnya ada di halaman berikutnya.

Sumber Detik Food
Detik Food