5 Kisah Makanan Populer yang Ternyata Berawal dari Kesalahan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Makanan-makanan nan terkenal saat ini rupanya punya sejarah menarik. Sebagian dari makanan tersebut apalagi tercipta lantaran kesalahan. Apa saja makanannya?

Makanan nan saat ini terkenal mempunyai sejarah alias asal muasal nan unik. Makanan tersebut tidak melulu sukses diciptakan sesuai rencana awal. Namun, terdapat beberapa makanan nan diciptakan atas dasar kesalahan.

Siapa sangka, kesalahan tersebut berasosiasi dan menciptakan formula terbaik. Mulai dari resep ayam pedas klasik nan sudah ada sejak abad ke-20 hingga camilan manis berumur ribuan tahun. Semua makanan nan diciptakan atas dasar kesalahan ini pun sukses terkenal sampai sekarang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 daftar makanan nan sebenarnya tercipta atas dasar kesalahan, seperti nan dilansir dari lovefood.com (29/07).

1. Saus tiram

Ilustrasi saus tiramSaus tiram rupanya dibuat atas dasar kesalahan. Foto: Getty Images/iStockphoto/AndreySt

Sejarah saus tiram dimulai pada tahun 1888 di Nan Shui, China, ketika chef Lee Kum Sheung sedang sibuk-sibuknya menjalankan warung makanan populer.

Suatu hari, chef tersebut memasak makanan dan dia lupa ada sepanci sup tiram nan dia letakkan di atas kompor begitu saja.

Sup itu pun mendidih perlahan. Beberapa jam kemudian, dia menyadari kesalahannya dan menemukan sup-nya telah berubah menjadi saus alias pasta kental berwarna cokelat, dengan rasa gurih. Inilah awal mula saus tiram tercipta.

Chef Lee Kum Sheung pun mulai menjual saus tiram tersebut dan diminati banyak orang. Oleh lantaran itu, dia mendirikan perusahaan saus tiramnya sendiri berjulukan Lee Kum Kee.

2. Buffalo wings

makananBuffalo wings juga dibuat lantaran kesalahan seorang pemilik bar di New York. Foto: Getty Images/iStockphoto/PeopleImages/shutterstock

Olahan sayap ayam, seperti buffalo wings juga terkenal sampai saat ini. Sayap ayam ini pun tercipta lantaran kesalahan.

Penemuan sayap ayam goreng pedas ini berasal dari The Anchor Bar di Buffalo, New York, pada tahun 1964.

Pemilik bar, Teresa Bellissimo bermaksud memesan leher ayam nan bakal disajikan pada menu spaghetti. Namun, pesanan ayam nan datang dari supplier justru bagian sayap. Agar tidak sia-sia, dia pun memanfaatkan olahan sayap ayam itu menjadi hidangan baru ini.

Fakta mengenai makanan nan diciptakan atas dasar kesalahan lainnya bisa dilihat pada laman selanjutnya!

Simak Video "Makanan nan Ingin Dicobain Kyuhyun SuJu Kalau ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber Detik Food
Detik Food