5 Kejadian Influencer Minta Makan Gratis di Restoran, Bikin Geram!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Mengandalkan pengikutnya yang banyak, ada beberapa oknum mengaku sebagai food vlogger ataupun influencer. Sayangnya aksi ini bikin pemilik restoran geram!

Media sosial kini tak hanya sekadar lingkungan pada media online. Banyak penggunanya yang memanfaatkan media sosial sebagai peluang bisnis seperti para influencer dan food vlogger.

Mempromosikan sebuah bisnis kuliner atau restoran kini awam dilakukan pada media sosial. Sayangnya banyak oknum yang memanfaatkan kesempatan ini menjadi wadah untuk makan gratis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bukannya membantu tetapi oknum yang tak bertanggung jawab ini justru merugikan pemilik bisnis. Beberapa kejadian terkait aksi influencer yang meminta makanan di restoran telah kami rangkum.

Baca juga: Pastry Chef Alih Profesi Jualan Roti Demi Bantu Keluarga

Berikut 5 kejadian influencer minta makan gratis dari restoran:

Influencer Minta Bayar Makan dengan Exposure, Pemilik Restoran Ngamuk!Influencer Minta Bayar Makan dengan Exposure, Pemilik Restoran Ngamuk! Foto: Ladbible

1. Influencer bayar makan dengan exposure

Seorang pemilik bisnis menyampaikan keluhannya usai didatangi oleh sosok yang tak diharapkan. Pemilik restoran ini marah setelah dihubungi seseorang yang mengaku sebagai influencer dan hendak makan di restoran.

Restoran bernama Lucky Ramen ini memang terkenal sebagai penyaji ramen enak khas Jepang di Manchester. Tetapi influencer itu menyebutkan ia hendak membayar makanannya dengan exposure atau unggahan pada akun Instagramnya.

Tak terima dengan penawaran yang dianggap tak masuk akal, pemilik restoran berujung ngamuk. Ia juga mengingatkan pada influencer lainnya bahwa kehadiran tak diterima di restoran Lucky Rame, Manchester.

2. Influencer sebut makanannya tak enak

influencer asal China menjadi sorotan ketika membagikan momen dirinya liburan ke Malaysia. Di Malaysia ia mengatakan tak ada makanan yang cocok untuk lidahnya sehingga kesulitan makan dengan enak.

Menurutnya menemukan restoran dengan rasa menu yang enak dan sesuai lidahnya adalah hal yang sulit di Malaysia. Sampai akhirnya wanita ini datang ke salah satu restoran China untuk memesan beberapa makanan di sana.

Ternyata setelah makan di restoran China ia juga masih mengolok-ngolok makanannya. Bagi influencer ini mendapatkan makanan dan berbicara di Malaysia adalah hal yang tak ingin diulanginya.

Aksi influencer lainnya ada di halaman berikutnya.

Sumber Detik Food
Detik Food