5 Camilan Sehat Agar Tubuh Tetap Berenergi Saat Bekerja

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jakarta -

Rasanya ada yang kurang jika bekerja tak ditemani camilan. Beberapa camilan sehat ini tak hanya puaskan mulut tetapi ampuh tingkatkan energi saat kerja.

Adalah hal yang wajar ketika fokus bekerja tiba-tiba terpikir ingin menyantap camilan. Pada jurnal yang diterbitkan oleh BMC Public Health, disebutkan juga bahwa secara ilmiah otak manusia yang stress akan menginginkan camilan sebagai penenangnya.

Maka bukan hal yang aneh jika di meja-meja kantor biasanya tampak persediaan camilan untuk disantap sambil bekerja. Tetapi memilih camilan juga tidak disarankan secara sembarangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada beberapa pilihan camilan sehat yang justru ampuh untuk membantu produktivitas saat bekerja. Dibandingkan dengan camilan ringan yang tinggi kalori, camilan ini cocok untuk disimpan sebagai persediaan di meja.

Baca juga: Intip Menu Royal Dinner di Perayaan ke-267 Tahun Mangkunegaran

Berikut ini 5 camilan sehat untuk tingkatkan produktivitas menurut First Post:

5 Camilan Sehat Agar Tubuh Tetap Berenergi Saat BekerjaKacang almond yang praktis cocok untuk membantu meningkatkan fokus saat bekerja. Foto: Getty Images/Thai Liang Lim

1. Almond

Almond tergolong pada jenis kacang-kacangan yang padat nutrisi dan mineralnya. Di dalam almond terdapat kandungan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Almond menjadi camilan sehat yang disarankan karena alasan penyimpanannya yang mudah dilakukan. Dibandingkan dengan camilan lain, almond dapat disimpan pada suhu ruangan dan tetap bertahan dalam waktu yang panjang.

Banyak ahli kesehatan yang juga menyarankan konsumsi almond untuk membantu menjaga kesehatan otak. Maka menjadikan almond sebagai persediaan camilan di kantor juga ampuh untuk meningkatkan fokus otak.

2. Teh hijau

Walaupun secara fisik teh tidak tergolong sebagai makanan camilan, tetapi kehadiran cukup membantu. Teh dapat dimanfaatkan sebagai minuman alternatif pengganti kopi.

Dalam segelas teh hijau kamu bisa mendapatkan L-theanine. Kandungan ini merupakan jenis asam amino yang dibutuhkan otak untuk memaksimalkan fungsinya.

Teh hijau juga dapat dikonsumsi baik panas maupun dingin dan disarankan dengan pemanis alami juga tidak berlebihan. Dengan konsumsi teh hijau saat bekerja efeknya dapat meningkatkan fokus dan kewaspadaan otak.

Rekomendasi camilan sehat lainnya ada di halaman berikutnya.

Sumber Detik Food
Detik Food