4 Fakta Tabrakan Maut Alya Vs Fortuner Buntut Terobos Lampu Merah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta -

Mobil Daihatsu Ayla dan Toyota Fortuner terlibat kecelakaan di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dirangkum detikcom, Rabu (10/7/2024), Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Ardi Wibowo menyebut kecelakaan Alya vs Fortuner ini terjadi pada Selasa (9/7) malam. Menurut Ardi, sopir Alya tewas usai tertabrak Fortuner.

"Betul. Satu orang meninggal dunia dalam perjalanan ke RS PMI," kata Kompol Ardi saat dimintai konfirmasi, Rabu (10/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagaimana peristiwa lengkap dari insiden ini? Berikut fakta-faktanya:

1. Kronologi Tabrakan Alya Vs Fortuner

Ardi menyebut kecelakaan terjadi saat mobil Alya yang dikendarai Arif Ismail hendak memutar arah di Simpang Kopi Tugoh Jl Pajajaran. Pada saat bersamaan, datang Fortuner melaju ke arah yang sama dan menabrak Alya.

"Kendaraan Toyota Fortuner datang dari arah Tugu Kujang menuju arah Warung Jambu, melalui Jalan Pajajaran. Saat melintas di Simpang Kopi Tugoh, tiba-tiba dari arah Warung Jambu datang kendaraan Daihatsu Ayla berbelok hendak berputar arah menuju arah Warung Jambu, sehingga terjadi kecelakaan," ucapnya.

Ardi mengatakan kecelakaan ini diduga akibat mobil yang dikendarai korban menerobos lampu merah, ketika hendak memutar balik kendaraanya. Korban kemudian meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Diduga kendaraan Daihatsu Ayla yang dikendarai Arief Ismail menerobos lampu pengatur lalu lintas, sehingga tertabrak oleh kendaraan Toyota Fortuner. Akibat dari kejadian tersebut pengemudi kendaraan Daihatsu Ayla meninggal dunia dalam perjalanan ke RS PMI," ujar.

2. Tak Boleh Putar Balik di Lampu Merah

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota Iptu Susilo menyebut kendaraan dilarang memutar arah di lampu merah lokasi kecelakaan Alya vs Fortuner. Menurutnya, tak ada rambu lalu lintas yang memperbolehkan kendaraan berputar arah di lokasi.

"Aturannya tidak boleh memutar arah di postulation light, aturan lalu lintasnya begitu. Lagi pula itu kan pas kejadian si mobil Ayla ini memutar arah pas lampu merah (menyala) kan. Kan sudah jelas, kalau di postulation ray itu dilarang memutar arah, kecuali ada rambu dibolehkan memutar. Di situ kan nggak ada rambu, berarti nggak boleh (memutar arah)," jelas Susilo.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya:

Sumber Detik News
Detik News