4 Fakta di Balik Layar Film Vina: Sebelum 7 Hari

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Film Vina sebelum 7 hari menarik perhatian banyak penonton. Film ini terinspirasi dari kisah nyata Vina Puspita, siswi di Cirebon nan menjadi korban pembunuhan tragis pada tahun 2016. 

Dee Company, agensi produksi movie mengaku berbekal izin family mendiang Vina Dewi mempunyai tekad nan kuat untuk mengangkat kisah pilu Vina dalam layar lebar. Film tersebut turut menggandeng sejumlah tokoh kenamaan seperti Lydia Kandou, Pritty Timothy, Yusuf Mahardika, Fahad Haydra, Gisellma Firmansyah, hingga rising star Nayla Denny sebagai pemeran utama Vina. Di hari pertama penayangannya 'Vina: Sebelum 7 Hari' apalagi sukses menembus satu juta penonton, di kembali kesuksesan movie terdapat sejumlah kebenaran di kembali layar nan dialami oleh kru, pemain, hingga pihak family Vina. Apa saja? 

1. Dee Company didukung Keluarga Vina, Sedangkan Keluarga Eky Menolak

Dilansir dari Antara, pihak Dee Company tentunya mengusahakan kelancaran proses syuting dengan terlebih dulu meminta izin serta restu family Vina selaku korban. Perwakilan agensi menyatakan pihak family Vina sangat mendukung untuk kisahnya diabadikan dalam sebuah film. Selain itu, Anggy Umbara selaku sutradara movie pilu ini juga berambisi kepada para penonton untuk turut mendoakan ketenangan jiwa Vina di alam baka dengan mengirimkan doa.

Sementara itu, pihak family Eky selaku kekasih Vina nan juga alami nasib serupa dalam kisah nyata menolak untuk disangkut-pautkan. Dheeraj Kalwani selaku produser movie mengungkapkan argumen family Eky nan tak mau luka lama dikorek kembali. Sehingga dalam movie nan banyak disorot seputar kehidupan Vina dan sang sepupu nan disamarkan sebagai posisi korban Eky.

2. Keluarga memilih pemeran Vina melalui foto

Nayla mengungkapkan, saat dia lolos casting, bukan peran Vina nan ditawarkan oleh kru film, melainkan hanya sebagai pemeran pendukung. Tetapi setelah kru movie menyodorkan sejumlah foto para pemain perempuan, family Vina sendiri nan memilih sosok Nayla. Setelah ditelusuri lebih lanjut, figur wajah Nayla memang terdapat kemiripan dengan mendiang Vina. Nayla sendiri sudah pernah bermain di movie seperti 'Kemah Terlarang: Kesurupan Massal' dan 'Durhaka Demi Pura-Pura Kaya'.

3. Para pemain melakukan kunjungan ke Makam Vina sebelum syuting

Salah satu nan patut diacungi jempol adalah etika para pemain nan sangat menghargai mendiang Vina. Meskipun didominasi oleh anak muda, Nayla, Fahad, beserta kru movie melakukan kunjungan ke makam Vina untuk mendoakan sekaligus meminta izin agar proses syuting melangkah lancar. Nayla juga sempat berjumpa dengan family mendiang dengan suasana haru biru. Alhasil selama syuting tidak ada hambatan berfaedah nan dihadapi oleh para kru serta pemain film.

4. Keluarga Vina diintimidasi dua laki-laki misterius

Marliyana selaku kakak Vina mengungkapkan sebelum movie tayang di layar lebar sempat didatangi oleh dua laki-laki misterius nan meminta proses pembuatan movie untuk dihentikan dan tidak dipublikasikan. Tetapi dengan lantang family menolak lantaran mereka juga mempunyai kewenangan agar kasus ini terangkat kembali ke media.

Marliyana mengaku tidak ada unsur untuk meraup untung dengan diangkatnya kisah pilu pembunuhan Vina, melainkan agar family mendapat kejelasan mengenai 3 tersangka nan tetap dalam status buron. Dua laki-laki misterius tersebut tidak diungkap identitasnya oleh family Vina.

MELINDA KUSUMA NINGRUM | MUHAMMAD RAFI AZHARI

Pilihan Editor: Belum Terungkap Tuntas, Apa Kejanggalan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon?

Sumber Tempo
Tempo