10 Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri yang Masih Buka Pendaftaran hingga Juli 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa lembaga tetap membuka pendaftaran danasiwa kuliah ke luar negeri pada pertengahan 2024, mulai dari jenjang diploma tiga (D3), sarjana (S1), magister (S2), hingga ahli (S3). Ada beasiswa nan mencakup biaya pendidikan, ada pula nan menjamin hingga biaya hidup mahasiswa penerima sampai lulus. 

Daftar Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri nan Masih Buka Pendaftaran hingga Juli 2024

Berikut deretan danasiwa ke luar negeri nan tetap menerima pendaftaran hingga akhir Juli 2024: 

1. K.C. Kuok Scholarship Monash University

Beasiswa Khoon Chen Kuok alias dikenal juga sebagai Beau Kuok menawarkan biaya studi dan biaya hidup lainnya bagi mahasiswa nan menempuh studi di Monash University. Beasiswa dengan total 360.000 dolar Australia selama empat tahun itu juga mencakup akomodasi dan tiket pesawat. Pendaftaran K.C. Kuok Scholarship dibuka mulai 19 April hingga 21 Juli 2024. 

2. LPDP Tahap II

Registrasi danasiwa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tahap kedua bakal dibuka pada 19 Juni hingga 18 Juli 2024. Beasiswa dibuka untuk umum, afirmasi, dan danasiwa nan ditargetkan untuk penerima tertentu, seperti pegawai negeri sipil (PNS). 

3. ABC Humane Wildlife Women in STEM Academic Scholarship

ABC Humane Wildlife membuka aplikasi danasiwa bagi wanita nan berkuliah di bagian sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM). Beasiswa terbuka untuk mahasiswi sarjana dan pascasarjana untuk melanjutkan studi di bagian STEM di universitas terakreditasi pada tahun akademik 2024/2025. Pendaftaran danasiwa dilakukan paling lambat pada 1 Juli 2024. 

4. Schwarzman Scholarship-Tsinghua University

Beasiswa Schwarzman adalah program danasiwa S2 satu tahun di Tsinghua University, Beijing, Cina. Program nan diluncurkan pertama kali pada Juni 2016 lampau itu mencakup biaya pendidikan, asrama, asuransi kesehatan, hingga tunjangan biaya hidup sebesar US$ 4.000. Pendaftaran danasiwa Schwarzman dapat dilakukan paling lambat pada 30 September 2024. 

5. Macquarie Vice-Chancellor’s International Scholarships

Beasiswa Macquarie Vice-Chancellor’s International dirancang untuk menarik minat mahasiswa berprestasi internasional untuk belajar di Macquarie University. Pendaftaran danasiwa dibuka sepanjang tahun. Beasiswa tersebut menyediakan hingga US$ 10.000 nan digunakan untuk mengurangi biaya studi. 

Iklan

6. DAAD Helmut-Schmidt Masters Scholarships

Pendaftaran danasiwa S2 program Helmut-Schmidt Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) untuk bidang Kebijakan Publik dan Tata Kelola nan Baik dibuka hingga 31 Juli 2024. Beasiswa diberikan untuk mahasiswa nan berkuliah di perguruan tinggi terkemuka di Jerman, seperti Duisburg-Essen University dan Universität Magdeburg. 

7. Pre-Masters Scholarship UNSW College

UNSW College menyediakan danasiwa pra-magister untuk mahasiswa internasional nan berprestasi. Beasiswa diberikan dalam corak biaya kuliah mulai dari 2.000 sampai 5.000 dolar Australia. Pendaftaran untuk studi pada Agustus ditutup pada 8 Juli 2024 dan hasilnya diumumkan paling lambat pada 15 Juli 2024. 

8. International Excellence Award University of Surrey

University of Surrey memberikan danasiwa kepada mahasiswa nan bakal memulai kuliah S1 pada September 2024. Beasiswa diberikan sebesar 5.000 poundsterling sebagai keringanan biaya pendidikan. Pendaftaran danasiwa ditutup pada 5 Juli 2024 dan pelamar kudu sudah mengusulkan lamaran kursus melalui Layanan Penerimaan Universitas dan Kolese (UCAS) maksimal pada 30 Juni 2024. 

9. International Talents Action 2 Scholarships University of Bologna

University of Bologna, Italia menawarkan 80 danasiwa baru kepada mahasiswa internasional nan mendaftar di program pendidikan tinggi siklus pertama, kedua, dan tunggal tahun akademik 2024/2025. Beasiswa senilai 4.500 euro mencakup pembebasan penuh biaya pendidikan. Batas waktu pengajuan lamaran danasiwa adalah 15 Juli 2024. 

10 .Loughborough University Sanctuary Scholarships 2024

Loughborough University menyediakan danasiwa bagi calon mahasiswa nan mau meraih gelar S1 dalam kurun waktu selama tiga tahun pada Oktober 2024. Pendaftaran danasiwa berupa bebas biaya kuliah 100 persen itu dibuka hingga 31 Juli 2024. 

MELYNDA DWI PUSPITA 

Pilihan Editor: Kementerian Kominfo Buka Program Beasiswa untuk S2, Ini Persyaratannya

Sumber Tempo
Tempo